search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Sudirta Tepati Janji Bawa Tangki Air di Desa Sebudi
Rabu, 5 Agustus 2015, 19:40 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Beritabali.com, Karangasem. Warga beberapa dusun di Desa Sebudi, Kecamatan Selat, Karangasem, menyambut sukacita kandidat bupati Karangasem, Wayan Sudirta, saat mantan senator Bali 2004-2014 itu membawa dan menyiapkan 3 truk tangki air, untuk ditampung dalam bak milik warga. 
 
Sudirta membawa tangki air tersebut memenuhi permintaan warga yang disampaikan dalam simakrama dengan calon bupati PDIP itu beberapa hari sebelumnya. Istri Sudirta, dokter Sulili Indawati ikut mendampingi, selain sejumlah relawan.
 
Sudirta sudah lama menyiapkan tangki air tersebut,selain program kursus gratis untuk mengemudi dan bahasa asing, khususnya bagi Teruna Teruni yang putus sekolah, namun baru di bulan Juli 2015 ini ada warga yang meminta. Beberapa minggu ini truk tangki air itu parkir di rumah Sudirta di Desa Pidpid, dan sewaktu-waktu siap melayani permintaan warga yang membutuhkan air minum.
 
''Kami sudah siapkan truk ini untuk yang membutuhkan. Dan bila dipercaya memimpin Karangasem, pembagian air bersih untuk daerah yang kesulitan, pasti kami programkan karena ini merupakan tanggung jawab pemerintah,'' ujar Wayan Sudirta .
 
Kepala Dusun Badeg Tengah, Nengah Muliarta mengucapkan terimakasih karena Sudirta menepati janji dalam tempo yang sangat singkat. Muliarta menegaskan, siap memilh Sudirta-Sumiati, bukan semata-mata karena sudah membawa air minum, tetapi karena melihat figur dari PDIP ini memang tepat janji.
 
Lagi pula, selama ini masing-masing figur tersebut sangat peduli dan perhatian terhadap masyarakat. Sudirta membantu warga kurang mampu dengan sembako, warga miskin yang mengalami cacat permanen dan sakit berat diurus oleh Relawan Sudirta dan sesekali Sudirta ikut mengantarkan dan mendampingi ke rumah sakit. Sudah puluhan warga miskin menikmati penegobatan gratis karena dampingan relawan Sudirta.
 
 
Di pihak lain, Sumiati yang dua periode duduk di DPRD Provinsi Bali, merupakan Srikandi Karangasem yang memulai karir politik setelah pernah duduk di KPUD Karangasem beberapa tahun lalu. Sebagai wakil rakyat, ia mencanangkan beberapa program kemasyarakatan, diantaranya upacara Panca Yadnya  seperti matatah dan ngaben secara massal secara gratis dan sederhana, mendampingi pasien ke rumah sakit, memberikan konsultasi hukum karena ia berlatar belakang sebagai pengacara.
 
Bila terpilih memimpin Karangasem, Sudirta menegaskan dan siap membuktikan bahwa dirinya hanya ngayah  dengan posisi nomor satu tersebut, seperti yang dilakukannya selama 10 tahun menjadi angota DPD RI. Sekitar Rp 1,8 milyar gajinya di DPD RI, digunakan untuk pelayanan dan pendampingan masyarakat. 
 
Bila terpilih menjadi bupati Karangasem, Sudirta menegaskan ia tidak akan berubah, seperti ketika duduk di DPD RI. Dia sudah bertekad dan membuktikan bahwa ia hanya mencari nafkah dari profesi sebagai pengacara dan semua kegiatan diluar profesi tersebut dijalani sebagai pengabdian, dimana ia sering menanggung biaya-biayanya.[bbn/rls/*]

Reporter: bbn/rls



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami