search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pemukulan Kendang Tandai Dibukanya Porprov Bali XII
Senin, 14 September 2015, 12:05 WITA Follow
image

beritabali.com/pande wismaya

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Beritabali.com, Singaraja. Pukulan kendang yang dilakukan Gubernur Bali Made Mangku Pastika, bersama-sama Deputi Kementerian Olah Raga, Wakapolda Bali Brigjen Pol. Nyoman Suryasta, Ketua DPRD Bali dan Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, menandai dibukanya Porprov Bali XII Buleleng 2015 di Stadion Mayor Metra Singaraja, Minggu (13/09/2015).
 
Dilanjutkan dengan menerbangkan balon ke udara dan gelegar hujan kembang api dari balik panggung pertunjukan, sebelah timur lapangan.
 
Dalam sambutannya, Gubernur Pastika mengatakan, pelaksanaan Porprov Bali ini merupakan komitmen pemerintah meningkatkan pemerataan pemasyarakatan dan prestasi olahraga di seluruh Bali. 
 
”Pelaksanaan multi event dua tahunan ini untuk membentuk manusia Bali yang berkarakter, Bali yang maju, aman, damai dan sejahtera. Karena itu, kepada para atlet rebut prestasi dengan menjunjung tinggi sportivitas,” ungkap Gubernur.
 
 
Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana dalam sambutannya mengajak seluruh yang hadir menundukkan kepala sejenak untuk memberikan kehormatan dan doa kepada almarhum Wayan Agus Widiantara, atlet Judo Kabupaten Bangli yang meninggal saat bertanding, tanggal 8 September lalu. 
 
Ia menyampaikan rasa bangga, bahwa Kabupaten Buleleng sampai saat ini telah tiga kali mendapat kehormatan menjadi tuan rumah Pekan Olah Raga se-Provinsi Bali, yakni tahun 1969, Porda Bali VI yang dilaksanakan tahun 2003 serta Porprov Bali XII dan 2015 ini. 
 
”Misi kami dalam penyelenggaraan Porprov Bali kali ini, yakni catur sukses, baik sukseds penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses pemberdayaan ekonomi masyarakat serta sukses pertanggungjawaban,” pungkasnya.
 
Sementara itu Ketua Panitia Porprov Bali XII Nyoman Sutjidra mengatakan ada beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan sebelum pembukaan dimulai. Dan pada Porprov Bali XII inj ada beberapa cabang olab raga eksebisi yang dipertandingkan yakni gulat, wushu, angkat besi, petanque, softball dab baseball serta kabadi. [bbn/pan]

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami