search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Foto Pernikahan Sesama Laki Diduga di Bali, Kembali Beredar di Medsos
Rabu, 30 Desember 2015, 13:05 WITA Follow
image

beritabalicom/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Denpasar. Beberapa bulan lalu masyarakat Bali dihebohkan dengan adanya pernikahan sejenis. Kini hal itu diduga kembali terjadi di Pulau Bali.
 
Melalui akun jejaring sosial Facebook, seorang pengguna dengan akun Ben Hitam mengunggah tiga buah foto. Pada foto tersebut ia menuliskan "Selamat atas pernikahannya buat kedua temanku di Bali. Sukses selalu ya". Foto tersebut diunggah pada 20 Desember 2015 pukul 11.56.
 
Pada foto pertama dua orang laki-laki berdiri sejajar di depan seseorang yang menggunakan pakaian adat Bali. Mengenakan baju serba putih, latar belakang foto tersebut seperti bebatuan tebing.
 
 
Pada foto kedua, pasangan yang baru mengikat janji itu diapit oleh pria yang menggunakan pakaian adat Bali. Samping kanan kirinya empat orang perempuan cantik jelita. Foto ketiga menampilkan pasangan tersebut tengah memasangkan cincin di jari manisnya. Belum diketahui persis apakah foto-foto pernikahan sejenis yang diunggah tersebut benar-benar terjadi di Bali.
 
Foto-foto tersebut langsung mendapat komentar dari pengguna jejaring sosial Facebook. Ada yang menyayangkan, ada pula yang mendukungnya. Belum ada penjelasan resmi dari aparat berwenang di Bali. Pihak Polda Bali sendiri mengaku belum mendapat informasi terkait hal ini.
 
Pernikahan sejenis sendiri sudah dilarang keras di Bali. Hasil Pesamuan Sabha Pendita, Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) di Jakarta Oktober 2015 melarang adanya pernikahan sesama jenis. Keputusan Pesamuhan Sabha Pandita, antara lain, menolak dengan tegas perkawinan sesama jenis kelamin karena tidak dibenarkan oleh sastra suci Weda. [bbn/psk]

Reporter: bbn/psk



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami