search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pernikahan Sesama Jenis Diduga Berlangsung di Ungasan
Rabu, 30 Desember 2015, 19:05 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Denpasar.Pernikahan sesama jenis kelamin, diduga kembali digelar di Bali. Humas Bali Wedding Asosiasi (BWA), Elby Lukas Bundi meyakini pernikahan sejenis atau pasangan sesama laki-laki itu diduga dilakukan di sebuah villa di Ungasan, Kuta Selatan, Badung, Bali.
 
"Kurang lebih itu terjadinya di daerah Ungasan, Kuta Selatan," ucap Elby saat ditemui di Mapolda Bali, Rabu (30/12/2015).
 
Lokasi itu diyakini Elby, mengingat BWA kerap menggelar sebuah acara pernikahan di sejumlah Villa dan Hotel di wilayah Bali. Atas dasar itulah, lokasi yang terlihat pada foto yang diungah pemili akun Ben Hitam, soal pernikahan sejenis dipastikan ada di daerah Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.
 
Elby menegaskan pihaknya tidak pernah menggelar acara pernikahan sejenis, baik kaum perempuan maupun pria. Meski begitu, ia tidak membantah kalau BWA juga pernah mendapat penawaran untuk melangsungkan pernikahan serupa. 
 
 
"Setahu saya itu (pernikahan sejenis) hanya dibuat seremonial saja. Memang ada mangkunya namun hanya untuk formalitas saja. Tidak menggunakan sarana upacara persembahyangan yang memakai tatacara adat Bali," tandasnya.
 
Terkait pernikahan sejenis ini, Kepala Bidang Humas Polda Bali, Komisaris Besar Polisi Hery Wiyanto menyatakan bahwa pihaknya telah melakukan pelacakan terhadap akun Facebook atas nama Ben Hitam. 
 
"Kita akan lihat dan cocokkan foto-foto yang diungah dengan kebenaran lokasi," ujar Hery.
 
Seperti diketahui sebelumnya, melalui akun jejaring sosial Facebook, seorang pengguna dengan akun Ben Hitam mengunggah tiga buah foto pernikahan sejenis pasangan gay.
 
Pada foto yang diunggah pada 20 Desember 2015 pukul 11.56 tersebut ia menuliskan "Selamat atas pernikahannya buat kedua temanku di Bali. Sukses selalu ya". 
 
Ketiga foto yang diungah didunia maya ini tentu saja memancing reaksi publik dan memberi komentar. Namun belakangan, setelah ramai menjadi pergunjingan dan buah bibir, dalam waktu singkat akun itu langsung lenyap tidak bisa diakses.[bbn/dws]

Reporter: bbn/eng



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami