search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ini Trik Pasangan Sejenis Agar Bisa Menikah di Bali
Kamis, 31 Desember 2015, 21:05 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Denpasar. Untuk bisa menggelar pernikahan pasangan sejenis di Bali, berbagai macam cara dan trik dilakukan agar keinginannya bisa berjalan mulus tidak banyak hambatan.
 
Humas Bali Wedding Association (BWA) Provinsi Bali yang juga Master of Ceremony (MC), Lukas Bundi mengaku pernah dua kali tertipu memandu pernikahan yang ternyata pasangan sejenis. 
 
Menurut Elbi, beragam cara dan trik dilakukan pasangan sejenis agar pernikahan mereka tak diketahui dari awal. Salah satu caranya, kata Elbi, dengan mengubah nama pasangan sejenis yang akan menggelar pernikahan. 
 
"Misalnya nama Michael diubah jadi Michella. Jadi ditulisnya pernikahan antara Robert dan Michella. Padahal keduanya laki-laki," ucap Elbi, Kamis 31 Desember 2015.
 
Selain itu, sambung Elbi, pasangan sejenis yang menggelar pernikahan di Bali, mereka kerap kali melakukannya secara sembunyi-sembunyi. 
 
"Mereka itu kerap kucing-kucingan. Karena kalau terbuka secara vulgar, otomatis bakal terhambat rencana mereka karena pasti tak diizinkan," ungkapnya.
 
Terbukti, lanjut Elbi, pernikahan sesama jenis yang tak lazim, Elbi menyebut dalam tahun 2015 terdapat lima pasangan sejenis yang telah menggelar pernikahan di Bali. 
 
"Itu belum termasuk pasangan sejenis yang menikah di Bali yang tak terdeteksi tanpa banyak diketahui," jelasnya.
 
Parahnya, sejumlah Wedding Organization (WO) justru memberi peluang bagi terselenggaranya pernikahan sejenis di Pulau Bali. Elbi menyebut tak sedikit WO dalam situs-nya secara terang-terangan menyelenggarakan pernikahan sesama jenis.
 
"Ada banyak WO yang memberikan pelayanan pernikahan sesama jenis. Silakan cek situs "Bali Rainbow Wedding". Di sana dengan jelas mereka siap menjadi WO pasangan sejenis," pungkas Elbi.[bbn/dws]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami