search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Waspada DB, Puluhan Warga Opname di Rumah Sakit Tabanan
Selasa, 23 Februari 2016, 09:05 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/ilustrasi

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Puluhan warga Desa Peken Belayu, Kecamatan Marga menjadi pasien demam berdarah.  Virus yang disebarkan oleh nyamuk aedes aegepti itu kini semakin merajalela.
 
Banyaknya warga Desa Peken Belayu terserang virus demam berdarah dibenarkan oleh Perbekel Desa  Peken Belayu, Kecamatan Marga, Ida Bagus Nyoman Parwata, Senin ( 22/2/2016).  
 
Ia belum bisa memastikan berapa jumlah warganya yang terjangkit virus demam bedarah. “Hampir puluhan orang, waktu ini saja dalam satu banjar ada 20 orang yang tekena demam berdarah, ada yang sudah sembuh ada juga yang masih dirawat di Rumah Sakit,” jelasnya.  
 
Virus tersebut menyebar dengan cepat. Seperti dicontohkanya,  ketika ada  salah satu keluarga yang dirawat di Rumah Sakit karena DB. Dengan cepat menyebar ke anggota keluarga lainya.  
 
“Satu keluarga sudah dinyatakan sembuh, ternyata anggota  keluarga yang lain kena lagi,” terangnya.
 
Sejatinya, sebelum virus demam berdarah menyebar di  desa paken belayu, pihaknya  telah melakukan fogging ke seluruh banjar dinas. Fogging yang digelar diawal bulan Februari tersebut dananya berasal dari swadaya.  
 
“Biaya fogging secara swadaya,” jelasnya.
 
 
Pihaknya berharap ada bantuan dari Pemerintah Daerah khususnya Dinas Kesehatan Tabanan.  Sehingga fogging bisa dilaksanakan secara berkelanjutan. 

Reporter: bbn/nod



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami