search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ulam Agung Terdampar di Pantai Batu Tumpeng
Senin, 14 Maret 2016, 10:05 WITA Follow
image

beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KLUNGKUNG.

Seekor paus ukuran raksasa terdampar di Pantai Batu Tumpeng, Desa Gelgel, Klungkung Bali, Senin (14/3/2016). Ribuan warga sekitar pantai kemudian datang untuk menyaksikan fenomena langka ini.
 
Info adanya paus ukuran raksasa terdampar di Pantai Batu Tumpeng beredar cepat. Ribuan warga sekitar pantai kemudian datang ke lokasi sehingga membuat jalan menuju pantai macet parah.
 
Mamalia laut raksasa atau di Bali dikenal dengan sebutan "Ulam Agung", terdampat di Pantai sekitar jam 7 pagi waktu setempat. 
 
" Terdampar sekitar jam 7 pagi, ditemukan sudah dalam kondisi mati oleh warga sini dan peselancar yang ada di Pantai," ujar Wayan Widiantara, warga setempat.
 
Kehadiran bangkai paus menarik perhatian warga. Ada warga yang mendekat dan memegang kulit paus, hingga berfoto 'selfie' depan paus.
 
Pihak desa setempat dan Pemkab Klungkung melarang warga untuk mengambil daging paus atau bagian tubuh paus lainnya. Meski sudah dilarang, namun ada bagian gigi paus yang sudah hilang diambil warga.
 
Menurut Rencana, paus ini akan dikubur dengan menggunakan alat berat secara agama Hindu. Sebelum dikubur, warga meletakkan sesajen di atas bangkai paus tersebut.
 
 
Hingga kini belum diketahui pasti jenis paus dan penyebab terdamparnya paus malang ini. Diduga paus sepanjang 10 meter lebih dengan bobot sekitar 2 ton ini berjenis Paus Sperma. Sementara penyebab terdampar di pantai diduga karena terseret arus saat bermigrasi bersama kelompoknya.

Reporter: bbn/psk



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami