search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pose Seronok Perempuan di Merajan, Ngurah Harta : Sangat Tidak Sopan
Minggu, 27 Maret 2016, 00:05 WITA Follow
image

bbn/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Denpasar. Foto dua perempuan yang berfoto dengan pose tidak pantas di tempat suci beredar di media sosial. Tokoh spiritual Bali menyebutnya sangat tidak sopan.
 
Pasca beredarnya foto dua perempuan yang berfoto dengan pose tidak pantas di tempat suci, tokoh spiritual dan juga budayawan Bali, Gusti Ngurah Harta Angkat Bicara. Pinisepuh Perguruan Sandhimurti ini menyebut perbuatan dua perempuan dalam foto itu sangat tidak sopan dan mencederai perasaan umat Hindu.
 
"Sangat disesalkan tingkah laku kedua wanita (dalam foto) ini. Sangat tidak sopan. Dan pemilik merajan atau sanggah atau pura membiarkan orang yang tidak sepantasnya masuk dan berfoto. Semoga yang merasa memiliki pura ini menyadari kekeliruannya,"ujar Ngurah Harta, di Denpasar (26/3/2016).
 
Ngurah Harta berharap kejadian pelecehan tempat suci umat Hindu seperti ini tak terulang lagi. Ia juga meminta pihak terkait menelusuri dimana lokasi foto itu diambil.
 
 
Sebelumnya, Foto dua perempuan yang berfoto dengan pose tidak pantas di tempat suci beredar di media sosial. Berbagai komentar pun bermunculan dari netizen.
 
Foto melecehkan tempat suci umat Hindu ini antara lain diunggah pemilik akun facebook dengan nama Miranda Indo.
 
Foto ini selanjutnya dishare lagi, antara lain oleh pemilik akun Wayan Sukarma. Selain foto, Sukarma juga menulis : "Dapat foto ini di fb sebelah, melihat yg ada di foto ini gimana tanggapan teman2 umat sedharma....?"
 
Berbagai tanggapan muncul dari para netizen yang melihat foto ini. Sebagian besar mengecam tindakan dua perempuan dalam foto ini yang dinilai melecehkan tempat suci untuk ibadah umat Hindu di Bali. Ada juga yang berpendapat ini terjadi karena kekurangpahaman tentang adat budaya Hindu Bali.
 
Netizen Yan Gunayasa menulis : Mungkin mrk tdk mengerti lokasi dia berpoto tersebut tmpt apa? Yg punya rumah kemana ato mrk nginap di homestay?
 
Tjok Romy Tanaya menulis : Yang punya sanggah harusnya memberi tahu ini tempat suci bukan tempat untuk foto-foto seperti ini. bukan malah membiarkan tindakan yg tidak seharusnya mereka lakukan dan memposting_bk ke dunia maya
 
Habibi Santy menulis : Ohhhh Tuhan tiang takut liatnya , tiang metimpuh di bawah pakai kamben Ohhh kenapa bisa begini , ini orang Bali ?
 
Ketut Parwatha Wijaya menulis : Jangan langsung menyalahkan ybs, harus nya diberitau baik2.. 
Karena mereka memang tidak tau aturan2 yg ada di tempat suci.
 
Ki Narno Sabdo menulis : Kurang ajar duuuuuuhhhh. [bbn/psk]

Reporter: bbn/psk



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami