search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
TNI Kodim Tabanan Tanam 6.500 Pohon Penghijauan
Senin, 4 April 2016, 08:05 WITA Follow
image

bbn/ilustrasi/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Tentara Nasional Indonesia (TNI) Kodim Tabanan menanam sebanyak 6.500 batang pohon penghijauan jenis mahoni, sawo, sengon, bentawas, sawo kecik dan nangka. Ribuan pohon tersebut ditanam di Desa Gadungan, Kecamatan Selemadeg Timur, Tabanan, Minggu (3/4).
 
Aksi penanaman pohon  bertempat di setra dan lapangan Desa Gadungan itu dihadiri langsung Dandim 1619 Tabanan Letkol Infantri Erwin Gunawan, Camat Seltim I Gusti Pt Ngurah Darma Utama,  Perwakian Polsek Selemadeg Timur, Perbekel Gadungan I  Wayan Muliartana, Perbekel Mambang, sejumlah kepala SMP   berserta masyarakat dan siswa SD, SMP  di Gaan siswa SD  dan SMP.
 
Komandan Komando Ditrik Militer ( Dandim ) 1619 Tabanan Letkol Infantri Erwin Gunawan mengatakan Indonesia terbentang di jalur Katulistiwa, negara yang subur dan memiliki daerah hutan yang cukup luas. 
 
“Kita wajib bersama–sama menjaga dan mempertahankan kelestarian hutan agar nantinya bisa dinikmati oleh anak dan cucu kita,” jelasnya.  
 
Tabanan kata Dandim 1619 Tabanan, merupakan  daerah yang memilki banyak sekali sumber mata air dan pihaknya siap menjalin kerjasama dengan masyarakat didalam melestarikan dan memelihara sumber daya alam tersebut.  
 
“ Ini tantangan untuk kita semua, mari kita sama-sama bekerja dan menjaga lingkungan untuk bisa kita wariskan kepada anak cucu di tahun–tahun mendatang,” tandasnya.
 
Sementara itu Perbekel Desa Gadungan I Wayan Muliartana mengucapkan rasa terima kasihnya kepada jajaran Kodim 1619 Tabanan yang telah memilih Desa Gadungan sebagai lokasi penghijauan penanaman  pohon.
 
 
“Kami telah dibantu bibit pohon sengon, nangka, mahoni dan sawo kecik dan mudah-mudahan apa yang kami laksanakan  ini bisa diwariskan untuk anak cucu kita,” pungkasnya. 

Reporter: bbn/nod



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami