search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bali Merah Putih Sambut HUT RI ke-71
Selasa, 2 Agustus 2016, 05:05 WITA Follow
image

bbn/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Denpasar. Menyosong HUT ke-71 Republik Indonesia (RI), Korem 163/Wira Satya (WSA) akan masuk ke sekolah-sekolah. Pada Senin (1/8), Danrem 163/Wira Satya Kolonel Inf. I Nyoman Cantiasa mengenakan  udeng merah putih  menjadi inspektur upacara (irup) di SMA Negeri 1 Denpasar, dalam rangka launching Bali Merah Putih. Selain itu juga dibagikan pin bertuliskan  Bali Merah Putih dan penyerahan bendera merah putih 5x8 meter oleh Saya Indonesia kepada Danrem.
 
"Launching Bali Merah Putih ini perintah langsung Bapak Pangdam IX/Udayana. Untuk mengingat kembali nilai-nilai kemerdekaan Indonesia. Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 1945  dicapai dengan tetesan darah dan keringat. Mengorbankan jiwa dan raga," tegas Danrem.
 
Oleh karena itu, pihaknya akan  mendatangi sekolah-sekolah seluruh Bali. Makna dari Bali Merah Putih itu sendiri, kata Cantisa, mewujudkan putra putri yang hebat dan berwawasan kebangsaan. Bagaimana TNI khususnya Kodam berserta jajarannya  masuk ke sekolah-sekolah bersama instansi terkait untuk memberikan wawasan kebangsaan. 
 
"Mengingatkan kembali generasi muda kita sebagai aset bangsa agar mampu melanjutkan perjuangan sehingga mereka punya wawasan, nilai-nilai perjuangan, rasa cinta tanah air, nasionalisme, sehingga siap menjalankan bangsa ini," ujarnya.
 
Apalagi saat ini,  banyak sekali ancaman terhadap generasi muda Bali, baik masalah narkoba, seks bebas,  geng motor, serta kriminal lainnya. Dengan kegiatan ini diharapkan generasi penerus bangsa  siap meniti masa depan yang lebih baik.
 
"Siapa melanjutkan perjuangan, ya kalian. Generasi kami sudah tua. Ketahanan dan keamanan Bali jadi tanggung jawab kita bersama. Kalau malas akan tergilas," tegas peraih penghargaan Adhi Makayasa ini.[bbn/rls/psk]

Reporter: bbn/psk



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami