search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kelurahan Sesetan Pertahankan Juara Umum Kelima Kalinya
Kamis, 24 November 2016, 21:01 WITA Follow
image

Kelurahan Sesetan kembali menyabet predikat I pada FORMI. [source: istimewa]

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com - Denpasar. Setelah berlangsung selama sepekan rangkaian pertandingan dan perlombaan Festival Olah raga Kreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kota Denpasar Kamis, (24/11) bertempat dilapangan Kompyang Sujana ditutup secara resmi.

Penutupan pekan olah raga ini dilakukan Kabag Kesra Setda Kota Denpasar I Gusti Ngurah Bagus Mataram mewakili Walikota Denpasar yang ditandai dengan penyerahan piala pada para pemenang dan piala bergilir pada Kelurahan Sesetan. Penutupan pekan olah raga ini dihadiri Wakil Ketua TP PKK Kota Denpasar Ny. Kerti Rai Iswara, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa I Made Mertajaya serta instansi terkait.
 
Kabag Kesra Setda Kota Denpasar I GN Bagus Mataram mengatakan seperti kegiatan FORMI pada tahun-tahun sebelumnya yang saat ini tetap mempertandingkan cabang-cabang olahraga seperti Tarik Tambang Putra dan putri, Hadang PKK, Hadang sekaa teruna, Dagongan putra dan putri, Metajog sekaa teruna, Jalan Terompah putra dan putri, Deduplak, Pencak Silat seni tunggal putra dan putri. 
 
Tahun ini pelaksanaan FORMI dengan mengangkat tema “Melalui Pengembangan dan Pelestarian Olahraga Tradisional Kita Perkokoh Semangat Persatuan dan Kesatuan Jati Diri Masyarakat Menuju Denpasar Kota Cerdas Berlandaskan Budaya dan Kearifan Lokal,”. 
 
Terkait peserta, Mataram mengatakan diikuti Atlet dari 43 desa/kelurahan se-Kota Denpasar dengan waktu pelaksanaan festival selama tujuh hari dari pelaksanaan pembukaan yakni 18-24 Nopember dengan seluruh rangkaian pertandingan dipusatkan di Stadion dan Gor Kompyang Sujana. 
“Kami akan melakukan seleksi ketat pelaksanaan FORMI Kota Denpasar sehingga dapat menjaring atlet-atlet tangguh yang nantinya Kota Denpasar dapat mewakili Bali pada ajang PORNAS Ke IV Tahun 2017 yang rencananya akan dilaksanakan di Kota Palembang,” ujar Mataram. 
 
Lebih lanjut Ngurah Mataram mengatakan untuk juara umum I Kelurahan Sesetan mampu memperahankan untuk kelima kalinya yang diikuti Kelurahan Pedungan Juara Umum II dan Desa Kesiman Kertalangu juara umum III.
 
Lurah Sesetan I Nyoman Agus Mahardika mengatakan senang bisa mempertahankan juara umum satu untuk kelima kalinya. Meskipun dalam perolehan medali mengalami penurunan dibandingkan tahun  sebelumnya yaitu dari lima medali emas pada lomba tahun sebelumnya sekarang hanya meraih dua medali emas. 
 
"Dewi Fortuna masih berpihak pada Kelurahan Sesetan, mengingat persaingan dalam FORMI ini sangat ketat sekali,"ujarnya. [wrt]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami