search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Tetap Cari Penumpang di Bandara, Angkasa Pura Akan Polisikan Angkutan Online
Rabu, 14 Desember 2016, 19:55 WITA Follow
image

beritabali.com/file

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Beritabali.com, Badung. Pihak Angkasa Pura I Ngurah Rai Bali menegaskan akan mempolisikan taksi atau angkutan online yang masih beroperasi mencari penumpang di bandara I Gusti Ngurah Rai. 
 
"Saya sudah tegaskan, taksi online tidak boleh beroperasi di bandara Ngurah Rai. Poster dan spanduk pelarangan juga sudah kita pasang tersebar. Jika mereka masih melanggar, tentu kita tindak tegas," General Manager (GM) PT Angkasa Pura (PAP) I Gusti Ngurah Rai, Yanus Suprayogi, Rabu (14/12/2016).
 
Kebijakan tegas tersebut diambil untuk menjamin kenyamanan wisatawan saat menggunakan jasa kendaraan taksi. Angkutan online dinilai susah dipertanggungjawabkan, jika ada barang bawaan penumpang tertinggal di kendaraan tersebut. Juga untuk mengimplementasikan surat Gubernur Bali, nomor 551/2783/DPIK yang melarang taksi online baik Grab maupun Uber beroperasi di Bali. 
 
"Sekaligus menyikapi keluhan sopir yang tetap beroperasi tetap di bandara. Kita tidak ingin situasi kisruh karena masalah tersebut," tegasnya.
 
Pihak PT Angkasa Pura (PAP) I Gusti Ngurah Rai menyatakan komitmen memberdayakan usaha transport masyarakat lokal Tuban, untuk beroperasi tetap di bandara. Selain itu, lanjutnya, usaha terkait selama ini telah berkontribusi terhadap Angkasa Pura dengan kontrak yang jelas. 
 
Yanus melanjutkan, sangat sulit memantau keberadaan taksi online tersebut. Pihaknya berharap semua pihak agar melaporkan jika menemukan taksi online beroperasi di bandara. 
 
"Kita harap jangan ada aksi mengadili sendiri, langsung lapor petugas, maka akan kita tindak dan serahkan ke KP3," ujarnya.
 
Taksi online yang beroperasi di bandara Ngurah Rai selama ini, membuat sopir taksi yang mangkal di bandara geram. Hal tersebut sering menimbulkan pertikaian antar sesama sopir.[bbn/rls/psk]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami