search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bali Segera Miliki Petugas Relawan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahan dan Peredaran Gelap Narkoba
Selasa, 10 Januari 2017, 17:30 WITA Follow
image

ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Bali akan segera miliki Petugas Relawan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Pasalnya, pengukuhan P4GN akan diadakan pada 12 Januari mendatang di Gedung Wiswa Sabha Utama, Kantor Gubernur
 
Kepala Badan Narkotika Nasional Prov Bali I Putu Gede Suastawa yang ketika menghadap Gubernur Bali Made Mangku Pastika di ruang kerja Gubernur, Denpasar, Senin (9/1), menjelaskan bahwa anggota relawan P4GN adalah para pecalang di seluruh Bali. 
 
"Anggota dari P4GN adalah para pecalang di seluruh Bali, mengingat peranan pecalang di Bali sangat krusial, tidak hanya secara resmi mengamankan desa adat, tapi juga memiliki peran untuk mencegah berbagai pengaruh buruk yang masuk ke masyarakat,” beber Gede Suastawa. Setelah pengukuhan, sambungnya, pihaknya berharap dengan kredibilitas para pecalang, maka masyarakat akan lebih mudah menerima himbauan mereka.
 
Lebih lanjut, Ia menjelaskan jika para relawan sendiri akan dikukuhkan langsung oleh Kepala BNN RI, Budi Waseso. Ia berharap melalui pengukuhan ini, semakin banyak pihak yang sadar akan bahaya narkoba dan semakin banyak pihak peduli untuk mencegah narkoba masuk lebih jauh di tengah-tengah masyarakat. 
"Setidaknya para pecalang ini bisa mencegah sekaligus mempengaruhi masyarakat minimal di desa adatnya masing-masing akan bahaya narkoba. Jadi jangan sekali-kali mencoba," tegasnya.

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami