search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Status Lima Simpatisan ISIS Masih Sebagai Terperiksa
Kamis, 26 Januari 2017, 20:30 WITA Follow
image

ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

 Lima orang simpatisan ISIS asal Cilincing Jakarta Utara, yang diamankan di Polda Bali setelah dideportasi dari Istanbul, Turki, digiring ke Mabes Polri, Kamis (26/1) siang kemarin. 
 
Satu keluarga terdiri dari bapak ibu anak itu mendapat pengawalan ketat dari Tim Detasemen Khusus 88 (Anti Teror). 
 
Sebelum diberangkatkan ke Mabes Polri, kelima simpatisan ISIS yang terdiri dari bapak berinisial Tri (39), istrinya Nur AZ (34), tiga anaknya satu perempuan, Nur Ch (13), serta dua pria Muh UA (8) dan Muh US (6), diperiksa di ruang Dit Reskrimum Polda Bali. 
 
 
Pemeriksaan dilakukan tim Densus 88 dan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). 
 
“Pemeriksaan kelimanya dilakukan selama dua hari. Polda Bali hanya membantu pemeriksaan saja,” tegas Kabid Humas Polda Bali AKBP Hengky Widjaja, Kamis (26/1) kemarin.
 
Mengenai status kelimanya, AKBP Hengky mengatakan masih sebagai terperiksa dan bukan tersangka. Keterangan mereka masih didalami seputar tujuannya berangkat ke Turki, siapa yang mendanai dan siapa saja anggota jaringannya. 
 
Diberitakan sebelumnya, lima orang yang diduga simpatisan kelompok teroris ISIS diperiksa intensif di Mapolda Bali. Kelimanya berinisial, Tri, Muh UA, Muh US, serta dua perempuan Nur AZ dan Nur Ch, asal Cilincing, Jakarta Utara, dideportasi dari Istanbul, Turki, dan tiba di Bandara Ngurah Rai, Tuban, Selasa (24/1) sekitar pukul 22.15 malam lalu.

Reporter: bbn/sin



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami