search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bupati Tabanan Raih Penghargaan Harmony Award
Senin, 27 Februari 2017, 07:00 WITA Follow
image

Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia memberikan penghargaan Harmony Award atau Anugerah Kerukunan Umat Beragama kepada Bupati Tabanan Bali, Ni Putu Eka Wiryastuti. [ist]

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Beritabali.com, Tabanan. Sebagai bentuk apresiasi Kementerian Agama terhadap program penguatan kualitas kerukunan umat beragama di Kabupaten Tabanan, Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia memberikan penghargaan Harmony Award atau Anugerah Kerukunan Umat Beragama kepada Bupati Tabanan Bali, Ni Putu Eka Wiryastuti.
 
Pemberian penghargaan itu berlangsung di sela pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakornas) Kemenag Tahun 2017 yang berlangsung di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta, Minggu (26/2).
 
Rakornas tersebut dihadiri seluruh pejabat eselon satu dan dua Kemenag, pimpinan perguruan tinggi keagamaan dari seluruh Indonesia, pimpinan Komisi VIII DPR RI, Kepala Kanwil Kemenag Seluruh Indonesia, dan beberapa kepala daerah lainnya.
 
[pilihan-redaksi]
Menteri Agama Republik Indonesia Lukman Hakim Saifuddin menyebutkan, pemberian penghargaan tersebut diberikan kepada kepala daerah yang dianggap berkontribusi luar biasa dan terbaik dalam memberikan palayanan kerukunan umat beragama.
 
“Tidak hanya dalam pencapaian target Kemenag tahun lalu, tapi juga dalam mengembangkan dan menjalankan misi Kemenag dalam menjaga kehidupan keagamaan,” ujar Lukman.
 
Penghargaan Harmony Award sendiri merupakan apresiasi dan penghargaan dari Kemenag atas kontribusi dan inisiasi berbagai pihak yang dinilai berhasil memelihara dan memasilitasi kegiatan umat beragama.
 
Penilaian dilakukan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Kemenag dengan mengacu pada berbagai aspek. Berapa di antaranya aspek dukungan anggaran dan dukungan kebijakan oleh Pemerintah Daerah.
 
Sementara itu, Bupati Tabanan Bali, Ni Putu Eka Wiryastuti usai menerima penghargaan tersebut, menyebutkan bahwa dirinya sangat bersyukur dengan apresiasi Kemenag yang diwujudkan dalam bentuk penghargaan itu. Terlebih dirinya dinilai berhasil dalam menjaga kerukunan umat beragama di Tabanan.
 
"Saya di sini mewakili seluruh rakyat Tabanan, sangat bersyukur dengan penghargaan ini. Selain itu saya berbangga karena kerukunan yang telah kita bina di Tabanan merupakan modal dan pondasi dari segala harapan-harapan dan cita-cita umat membangun kesuksesan pembangunan di daerah," ujar Eka Wiryastuti.
 
Eka Wisyastuti sangat meyakini, dengan adanya kerukunan, rasa saling kasih, perdamaian, dan saling support, maka visi dan misi untuk mencapai kehidupan yang lebih baik dapat dicapai bersama-sama.
 
"Di Tabanan, kami selalu menjaga kerukunan dengan bersilaturahmi, menjaga perdamaian, dan membahas semua masalah yang ada, karena dengan adanya komunikasi dan silaturahmi, maka setiap ada masalah kita cari solusinya bersama, sehingga tidak ada masalah yang kemudian menjadi besar, dan akhirnya memecah kerukunan," ujar Eka. [rls/wrt]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami