search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Wisatawan Tiongkok Tewas Snorkeling di Lembongan
Senin, 6 Maret 2017, 16:18 WITA Follow
image

Seorang wisatawan tewas saat melakukan snorkeling di Lembongan pada Senin (6/3). [bbcom]

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KLUNGKUNG.

Beritabali.com, Klungkung. Seorang wisatawan asal Tiongkok Zhu Wen Chun (64) tewas saat snorkeling di Pantai Lembongan, Nusa Penida Klungkung Senin (6/3) pukul 11.30 WITA. Mayat pria pemegang paspor No. E29612522 sudah diseberangkan guna dibawa ke RSUP Sanglah, Denpasar.
 
Zhu Wen Chun berangkat dari Pelabuhan Benoa, Denpasar menaiki Kapal Bounty Cruise sekitar pukul 09.00 wita. Tiba di Pantai Lembongan sekitar pukul 10.15 Wita. Kapal kemudian merapat pada ponton dan setelah turun dari kapal pukul 10.45 Zhu Wen Chun langsung memilih wisata snorkeling dipandu oleh saksi Nico Togo Santosa. 
 
[pilihan-redaksi]
Selang 15 menit kemudian saksi I Kadek Pasek melihat tubuh pria paruh baya itu mengambang dalam posisi telungkup dan tidak bergerak. Kemudian tubuh korban dievakuasi ke atas ponton oleh saksi I Kadek Pasek bersama saksi I Komang Sudinaya. Kemudian diberikan pertolongan pertama. 
 
Selanjutnya korban dievakuasi ke Puskesmas II Nusa Penida di Desa Jungutbatu,Nusa Penida dengan menggunakan boat. Setelah dilakukan pemeriksaan, Zhun Wen Chun dinyatakan sudah meninggal dunia. 
 
Kapolsek Nusa Penida Kompol Ketut Suwastika mengatakan petugas puskesmas belum berani memastikan penyebab kematian. 
 
"Kami belum mengetahui penyebab kematiannya, tapi jenasahnya sudah dikirim ke RSUP Sanglah," kata Suwastika. [wan/wrt]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami