search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Putu Nadiasa Tertusuk Keris Saat Pentas Calonarang di Pura Dalem
Senin, 17 April 2017, 05:05 WITA Follow
image

beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

BeritaBali.com, Tabanan. I Putu Nadiasa (41)  warga Banjar Tegal Jadi, Desa  Tegal Jadi, Kecamatan Marga, Tabanan,  tertusuk keris saat pementasan tarian calonarang di Pura Dalem Tegal Jadi, Kecamatan Marga, Tabanan, Minggu dinihari (16/4/2017). Akibatnya korban terluka di bagian perut atas dan langsung dilarikan ke BRSU Tabanan.
 
Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan  pementasan calonarang digelar saat upacara piodalan di Pura Dalem Tegal Jadi, Sabtu malam (15 April 2017). 
 
[pilihan-redaksi]
Saat itu pementasan dimulai sekitar pukul 00.00 Wita di jaba tengah Pura Dalem setempat.  Sekitar pukul 00.30, Minggu dinihari (16 April 2017 ) saat pementasan calonarang dan saat tapakan rangde medal (keluar), terjadi banyak warga yang  kerauhan (kesurupan ), termasuk korban. 
 
Saat kerauhan terjadi saling tusuk dalam bahasa Balinya yang disebut ngunying, baik terhadap rangda maupun terhadap  unying (orang) itu sendiri. 
 
Sekitar pada pkl 00.30 wita korban I Putu Nadiasa sempat beberapa kali menghujamkan senjata berupa keris ke tubuh rangda. Saat rangda  masuk kedalam pura dalem, korban mengunying (menusuk tubuhnya sendiri dengan keris ). 
 
Namun tak diduga keris yang tersebut melukai bagian atas perut korban. Untuk menghidari hal yang tidak diinginkan  warga kemudian melarikan korban ke BRSU Tabanan guna mendapatkan pertolongan.
 
[pilihan-redaksi2]
Direktur BRSU Tabanan dr I Nyoman Susila membenarkan  pihaknya menerima  korban tertusuk keris pada Minggu dinihari ( 16/4/2017). 
 
“Korban mengalami luka gores selebar 2 cm di perut bagian atas, namun tidak sampai mengenai organ bagian dalam,” jelasnya. 
 
Pihaknya juga telah mengambil tindakan melakukan operasi terhadap korban.[bbn/nod/psk] 

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami