search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Di Festival Semarapura ke-3, Sudikerta Apresiasi Kinerja Bupati Klungkung
Sabtu, 29 April 2017, 15:00 WITA Follow
image

ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KLUNGKUNG.

Beritabali.com, Klungkung. Bertempat di depan Monumen Puputan Klungkung, Jumat (28/4), Wakil Gubernur Bali, Ketut Sudikerta mendampingi Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara, Kementerian Pariwisata RI, membuka Festival Semarapura ke-3. 
 
Ketika diwawancara media, Sudikerta menyampaikan harapannya agar Festival Semarapura ini dapat memberikan inspirasi dan semangat dalam membangkitkan kehidupan seni budaya dan pariwisata di Bali. Menurutnya Bali tumpuannya berada pada sektor pariwisata, sehingga harus dijaga bersama-sama yaitu keamanan, menjaga pariwisata tetap eksis, menjaga dari segi kesehatan, menjaga lingkungan tetap asri, dan melakukan promosi seperti kegiatan saat ini maupun membuat destinasi baru. 
 
[pilihan-redaksi]
Gubernur Bali dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sudikerta, juga menyampaikan apresiasi kepada Bupati Klungkung yang telah mampu meningkatkan PAD hingga dua kali lipat sejak jadi Bupati. Hal ini akibat adanya kemajuan pembangunan khususnya di sektor pariwisata. 
 
Sementara itu, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara, Prof Gede Pitana mengatakan, pariwisata sudah ditetapkan pemerintah untuk menjadi salah satu core bisnis negara Indonesia. Kekayaan pariwisata yang dimiliki Indonesia memang luar biasa, dan semakin dilestarikan akan semakin menyejahterakan. Festival atau kegiatan seperti ini merupakan cara yang efektif dalam mempromosikan sebuah daerah atau destinasi pariwisata. 
 
"Event ini pasti mengenalkan destinasi pariwisata melalui nilai pemberitaan yang dikandungnya. Event adalah sebuah ikon yang akan mendatangkan wisatawan untuk berkunjung. Event juga mampu membangkitkan motivasi dan kreatifitas masyarakat. Event juga mampu menggairahkan kebudayaan dan kesenian lokal yang merupakan modal dasar kepariwisataan," ungkapnya.
 
Sementara, Festival Semarapura ke-3 yang dirangkaikan dengan HUT Puputan Klungkung ke-109 dan HUT Kota Semarapura ke-25 mengambil tema “Gema Santi : Gerakan Masyarakat yang Santun dan Inovatif” akan dilaksanakan mulai 28 April sampai dengan 2 Mei 2017. Festival ini sebagian besar akan menampilkan karya-karya kesenian dari khas Klungkung. 
 
Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan peluncuran aplikasi Klungkung Tourisme yang dapat diunduh dan diakses melalui android dan IOS. Aplikasi ini untuk memudahkan dan memberikan berbagai informasi lengkap tentang Klungkung, mulai dari obyek wisata, kuliner, budaya, hingga lokasi akomodasi wisata seperti penginapan dan restoran di seluruh Klungkung.[rls/wrt]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami