search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Wayan Roki, Keramik Lukisnya Dijual Hingga ke New York
Senin, 12 Juni 2017, 11:28 WITA Follow
image

beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Beritabali.com, Gianyar. Hasil kerajinan keramik lukis pengrajin Bali tak hanya diminati di dalam negeri. Keramik lukis pengrajin Bali ini bahkan tembus pasar Amerika Serikat, tepatnya di kota New York.
 
Hal ini diungkapkan pengrajin keramik lukis Wayan Roki Antara, asal Sukawati, Gianyar, saat ditemui beritabali.com di kawasan Ubud, belum lama ini. 
 
[pilihan-redaksi]
Roki mengaku sudah menekui kerajinan keramik lukis ini dari tahun  1987 saat ia bertemu seorang warga Australia.
 
"Dari warga Australia ini saya mendapat ilmu seni lukis keramik dan kemudian saya kembangkan. Dalam perjalanan waktu kerajinan keramik lukis saya diminati banyak kalangan, bahkan dikirim hingga ke Jakarta dan luar negeri. Tapi usaha keramik lukis ini kemudian lesu setelah peristiwa Bom Bali,"ujar Roki.
 
Kerajinan keramik lukis hasil karya Roki dibuat di atas media gelas, piring, dan aneka bentuk media keramik lainnya. Sementara tema lukisannya lebih banyak lukisan tradisional Bali seperti Barong, Legong, tradisional Batuan, dan berbagai tema lukisan lainnya tergantung pesanan.
 
[pilihan-redaksi2]
"Jika lukisannya bergaya tradisional Batuan Bali, harganya bisa jutaan rupiah, tapi jika motif bunga atau yang sederhana, harganya berkisar puluhan ribu hingga ratusan ribu rupiah,"ujarnya.
 
Wayan Roki mengklaim kerajinan keramik lukis hasil buatannya memiliki kualitas bagus, karena menggunakan cat lukis dari Australia dan melalui proses oven. 
 
"Hasil lukisnya awet dan kuat, bisa dioven dan tahan gores. Selama ini sudah dikirim ke Jakarta, Australia, dan ke Amerika Serikat, seperti di Kota New York,"pungkasnya. [bbn/psk]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami