search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Tahun Depan Gaji PNS tak Naik, tapi...
Jumat, 18 Agustus 2017, 13:00 WITA Follow
image

ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Beritabali.com, Jakarta. Pemerintah memutuskan tidak menaikkan gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS), Tentara Nasional Indonesia (TNI), dan Polisi Indonesia (Polri) pada 2018. 
 
"Untuk gaji langsung straight forward, untuk tahun depan gaji pokok tidak naik tapi untuk antisipasi perubahan program pensiun kita sedang memperbaiki sehingga tahun depan ini adalah pemberian sama seperti tahun ini,"
ujar Menteri Keuangan Sri Mulyani dalam konfrensi pers RAPBN 2018 di Kantor Pajak, Jakarta, Rabu malam (16/8/2017).
 
[pilihan-redaksi]
Meski tidak ada kenaikan Sri Mulyani bilang untuk anggaran lauk pauk pemerintah mempersiapkan adanya kenaikan sebesar Rp60 ribu dari sebelumnya dan Rp55 ribu per hari. "Ada kenaikan tahun ini adalah untuk biaya lauk pauk untuk TNI Polri menjadi Rp60 ribu jadi naik Rp5 ribu per orang per hari," ujar Ani, sapaan akrab Sri Mulyani.
 
Asal tahu saja, pada 2018, pemerintah menetapkan belanja pusat sebesar Rp1.443,3 triliun dalam RAPBN 2018. Terbagi atas, belanja kementerian dan lembaga (K/L) sebesar Rp814 triliun, dan belanja non kementerian senilai Rp629,2 triliun.
 
Artinya, meski tak ada kenaikan gaji namun uang lauk pauk yang dijatah untuk PNS, TNI dan Polri naik Goceng alias Rp5 ribu per hari. Kalau dikalikan 30 hari, berarti ada tambahan Rp150 ribu per bulan. Ya, lumayanlah buat beli sayur. [bbn/idc/wrt]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami