search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Satpol PP Jembrana Sweeping Kafe Delodberawah
Kamis, 14 September 2017, 17:00 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Beritabali.com, Jembrana. Satuan Polisi Pamong Praja Jembrana Rabu (13/9) malam menggelar sweeping pendudukan pendatang dengan sasaran pelayan kafe remang-remang di Desa Delodberawah Kecamatan Mendoyo, Jembrana.

[pilihan-redaksi]

Untuk melancarkan kegiatan tersebut, Satpol PP mengajak jajaran TNI/Polri untuk masuk dan melakukan pemeriksaan kartu identitas pelayan kafe. Dalam kegiatan tersebut petugas gabungan mendapati puluhan pelayan kafe dari Jawa tanpa memiliki surat keterangan tinggal sementara (SKTS).

Kedatangan petugas gabungan ini mengejutkan pelayan maupun pengunjung kafe. Bahkan seorang pengurus kafe berusaha menghalang-halangi petugas agar tidak membawa pelayannya ke kantor satpol PP.

Sweeping yang dimulai pukul 22.00 sampai 00.00 wita tersebut berhasil menjaring 26 pelayan kafe. Mereka langsung diangkut oleh kendaraan khusus guna kepentingan pembinaan dan pendataan.

Menurut Asisten I Sekda Pemkab Jembrana Made Wisarjita mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk menertibkan warga pendatang yang tidak memiliki kartu identitas di Jembrana juga untuk meminimalisir dampak negatif dengan keberadaan kafe tersebut.

"Kami melakukan sweeping untuk menertibkan penduduk pendatang yang tidak memiliki kartu identias atau SKTS di Jembrana," jelas Wisarjita.

Wisarjita menambahkan, sweeping ini akan rutin dilakukan baik saat malam maupun siang untuk mengurangi aktivitas kafe remang remang di kawasan tersebut.

Sebelumnya santer diisukan jika keberadaan kafe di Desa Delodberawah akan segera ditutup sesuai dengan adanya permintaan dari masyarakat dan warga Desa Delodberawah ke Pemkab Jembrana. [jim/wrt]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami