search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Taruh Barang-Barang di Jok Motor, Maling Modus Congkel Sadel Beraksi
Senin, 11 Desember 2017, 09:00 WITA Follow
image

beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Rawannya aksi pencurian congkel sadel di wilayah Canggu, diungkap pasukan Reskrim Polsek Kuta Utara. Salah satu kasus terbaru yakni pencurian bermodus congkel sadel di parkiran Echo Bar yang dilaporkan korbannya, Connor Laurence Harding (18) pelajar asal Australia. 
 
[pilihan-redaksi]
Petugas kepolisian menangkap pelakunya, Agus Hidayat alias Agus (24), pekerja buruh bangunan asal Jember Jawa Timur. “Pria ini kami tangkap setelah mencongkel sadel motor korban bule Australia dan mencuri tas berisikan iPhone serta uang Rp 200 ribu,” jelas Kanitreskrim Polsek Kuta Utara Iptu Putu Ika Prabawa, Minggu (10/12) kemarin. 
Menurut Iptu Ika, tersangka beraksi awal Desember lalu di parkiran Echo Beach, Jalan Batu Mejan, Canggu, Kuta Utara. Diam-diam, tersangka melihat korban Connor Laurence Harding memarkirkan motornya dan meninggalkan barang-barang berupa Iphone dan uang tunai di jok motor. "Tersangka sudah mengintai korban memarkir kendaraan dan meletakkan tas dibawah jok," ujar Iptu Ika. 
 
Kemudian, korban yang menginap di Villa Love Simple, Jalan Nelayan, nomor 231, Kuta Utara, meninggalkan kendaraan menuju salah satu restoran untuk sarapan, sekitar pukul 08.30. "Tersangka kemudian mendekati motor korban dan tangan kanannya menarik tali tas dan tangan kirinya mengangkat jok hingga kuncian lepas," terangnya. 
 
Pelajar asal Australia itu kembali ke parkiran dan kaget melihat jok motor terbuka dan tas hilang. Kejadian itu dilaporkan korban ke Polsek Kuta Utara. Berdasarkan hasil penyelidikan di TKP, polisi mengidentifikasi tersangka. 
 
"Kami menyelidiki laporan korban dan menangkap tersangka di salah satu proyek dekat TKP. Barang bukti milik korban sudah kami amankan. Tersangka mengaku baru sekali melakukan pencurian dengan congkel sadel motor tapi sedang didalami lagi," tegas Ika. [spy/wrt]

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami