search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pendidikan Karakter Pramuka Diharapkan Dapat Membentuk Moralitas Anak Didik
Jumat, 2 Februari 2018, 14:55 WITA Follow
image

Beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Pendidikan karakter dalam kegiatan Pramuka diharapkan mampu membentuk moralitas anak didik di Sekolah. Pendidikan karakter dalam kegiatan pramuka juga diharapkan dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia pramuka itu sendiri.

“Kepramukaan ini sangat bagus untuk meningkatkan SDM Pramuka sehingga kedepannya dapat lebih menguatkan pendidikan karakter pada anak-anak didik,” ujar Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara saat membuka kursus orientasi kepramukaan yang diikuti Kepala Sekolah SD, SMP dan SMA/SMK se-Kota Denpasar, Jumat (2/2) di Gedung Graha Sewaka Dharma.

Rai Iswara mengingatkan agar memperhatikan empat hal yang harus dijaga sehingga pramuka tetap eksis. Keempat hal tersebut diantaraya penguatan lembaga organisasi dengan selalu berpatokan pada anggaran dasar dan anggaran rumah tangga dari pramuka itu sendiri.

Disamping itu pramuka harus menjaga citra dengan tidak melakukan hal-hal yang dapat merusak nama pramuka itu sendiri. Selanjutnya pramuka harus terus meningkatkan sumber daya manusia. Terakhir pramuka harus mampu menjaga terus rasa kebersamaan mengingat hal tersebut merupakan dasar dari pada pelaksanaan pramuka itu sendiri.

Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kota Denpasar I Gusti Lanang Jelantik mengatakan Pemerintah Kota Denpasar sangat mendukung untuk setiap pelaksanaan kegiatan pramuka di Kota Denpasar. Hal ini menjadi salah salah satu yang mengantarkan Kota Denpasar meraih IPM tertinggi di Bali bahkan di Indonesia sebasar 82,58. 

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami