search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Istri Ngalap Salak, Suami Gantung Diri
Sabtu, 10 Februari 2018, 06:56 WITA Follow
image

Beritabali.com/igs

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Lagi - lagi, diduga akibat tidak kuat menahan penyakit I Nyoman Darma 78 tahun asal Banjar Pateh, Desa Duda Timur, Selat, Karangasem nekat menghabisi nyawanya sendiri dengan cara gantung diri diventilasi rumahnya menggunakan ikat pinggang, Jumat (09/02).
 
"Ya ada laporan dari Kepala Dusun setempat bahwa telah terjadi peristiwa gantung diri," ujar Kapolsek Selat, AKP I Made Sudartawan membenarkan peristiwa tersebut.
 
Menurut penuturan Ni Nyoman Wage 66 tahun selaku istri sekaligus saksi dalam kejadian tersebut. Sekitar pukul 11.00 wita dirinya sempat disuruh pergi kekebunnya untuk memanen buah salak. Kemudian sekira pukul 13.00 wita, Wage pulang dari ladang sesampainya dirumah alangkah terkejutnya melihat sang suami Nyoman Darma sudah dalam kondisi tergantung dijendela kamar tidurnya.
 
Melihat suaminya dalam kondisi seperti itu, Wage lantas berteriak meminta tolong kepada warga sekitar.Selang beberapa saat datang  I Made Masih Mahardika yang langsung juga meminta pertolongan kepada warga sekitar untuk membantu menurunkan korban karena diperkirakan masih hidup. Namun setelah diturunkan ternyata kondisi korban sudah meninggal dunia.
 
Kejadian tersebut lantas diberitahukan kepada kepala wilayah setempat kemudian langsung dilaporlan kepolsek Selat. Beberapa anggota bersama tim medis dari Puskesmas Selat segera mendatangi lokasi kejadian dan mendapati korban sudah diturunkan dalam kondisi meninggal dunia.
 
Setelah dilakukan pemeriksaa tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Menurut keterangan keluarga, diduga korban putus asa karena  mengalami sakit sesak dan struk ringan yang selama ini dideritanya tidak kunjung sembuh.
 
Sempat disarankan untuk dilakukan otopsi namun pihak keluarga korban menolak dengan membuat surat pernyataan serta menerima kematian korban dengan iklas. 

Reporter: bbn/mul



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami