search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Perempuan Rusia Jatuh dari Atas Tebing, Ditemukan Tak Bernyawa
Kamis, 22 Februari 2018, 18:05 WITA Follow
image

beritabalicom/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KLUNGKUNG.

Seorang wisatawan asing asal Rusia terjatuh dari atas tebing setinggi 200 meter, Desa Bunga Mekar, Nusa Penida, Kamis (22/2/2018) sekitar pukul 12.00 Wita. Laporan dari Kapolsek Nusa Penida menyebutkan identitas korban atas nama Keren Tatarenko (21). Ketika itu korban bersama seorang rekannya jalan-jalan menggunakan sepeda motor matic. Tak diketahui apa yang menjadi penyebabnya, tiba-tiba motor korban oleng dan terjatuh. Motornya masih berada di atas tebing, namun seketika itu Keren terseret dan jatuh. 
 
Menurut kesaksian rekannya, koban terlihat sudah tercebur ke air. "Kondisi di tempat kejadian sepi, dan saya lihat dia sudah berada di air," tuturnya.
 
Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Denpasar), Ketut Gede Ardana mengungkapkan bahwa tim langsung meluncur ke lokasi dengan menggunakan Rigid Infatable Boat (RIB). 
 
"Tadi laporan diterima pada pukul 13.30 Wita, dan langsung dikerahkan 6 personil bertolak dari Toya Pakeh," ungkapnya. Pada pukul 14.45 Wita tim sudah mendekat di lokasi terjatuhnya korban.
 
Basarnas bersama Polsek Nusa Penida melaksanakan penyisiran. Tim SAR gabungan tak langsung bisa menemukan korban. Setelah penyisiran kurang lebih setengah jam lamanya, tim SAR gabungan berhasil menemukan perempuan nahas itu di posisi 08° 44' 52.78 S - 115° 27' 53.58 E, berjarak 200 meter dari bibir pantai arah selatan.
 
 
RIB bertolak dari Desa Banjar Nyuh dengan 3 personil dari Basarnas Denpasar dan 1 orang rekan korban pada pukul 16.50 Wita. Tiba di Pelabuhan Benoa pada pukul 17.45 Wita, selanjutnya korban dibawa menggunakan mobil jenasah milik BPBD Denpasar ke RSUP Sanglah.

Reporter: bbn/psk



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami