search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kunjungan Presiden Jokowi di Tabanan, Polres Kerahkan 206 Personil
Jumat, 23 Februari 2018, 09:05 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Kunjungan kerja Presiden  RI Joko Widodo ke Tabanan, Jumat (23/2) hari ini, Polres Tabanan Kerahkan 206 personil untuk mengatur lalu lintas.
 
[pilihan-redaksi]
Kasubaghumas Polres Tabanan AKP, I Putu Oka Suyasa menuturkan pada saat hari H dipastikan tidak ada penutupan jalan. Sehingga masyarakat bisa seperti biasa melewati jalur lalulintas dari dan menuju Taman Pujaan Bangsa ( TPB ) Margarana, Tabanan. Namun, kata dia, jalur akan seteril start dari Polsek Marga ke Taman Pujaan Bangsa Margarana atau sepanjang 2 kilometer. 
 
"Tidak ada penutupan jalan, akan dialihkan ke jalur alternatif," jelasnya.
 
Tambahan personil pun akan dilakukan oleh Dinas Perhubungan, Satpol PP, TNI yang ada di Tabanan, termasuk juga atensi Kodam IX Udayana. "Nah untuk jumlah pasti keseluruhan kami tidak tahu, tentu akan dilakukan pengamanan VVIP, tetapi untuk Polres saja 206 dikerahkan dalam pengaturan lalulintas," tambahnya. 
 
Terkait masalah parkir, pada saat kunjungan Presiden yang akan dihadiri 9000 masyarakat Tabanan, mobil bus disiapkan parkir di Terminal Tuakilang. Sedangkan untuk kendaraan pribadi diarahkan parkir di seputaran jalur Tunjuk, Desa Tunjuk, Kecamatan Marga, Tabanan. 
 
"Khusus bus-bus besar kami arahkan ke Terminal Tuakilang, dengan terlebih dahulu menurunkan masyarakat di depan Taman Pujaan Bangsa Margarana lalu pulangnya akan dijemput kembali," bebernya. 
 
[pilihan-redaksi2]
Sementara itu, pengecekan kesiapan merima kunjungan Presiden Jokowi juga dilakukan oleh Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Benny Susianto didampingi Kapolres Tabanan AKBP Marsdianto . 
 
 
Sedangkan persiapan secara niskala juga dilakukan di areal TPB Margarana. Jero Mangku Ketut Nyeneng sudah menghaturkan pakeling dengan saran Pejati diseluruh tempat yang ditentukan areal Taman Pujaan Bangsa Margarana. "Bendesa Pakraman Marga Dauh Puri juga menyarankan mapekeling agar mendapat kelancaran proses jalanya acara," jelas Jero Mangku Nyeneng. 

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami