search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Lokasi Melasti Pantai Delodberawah Dikenal Angker
Senin, 12 Maret 2018, 09:25 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Beritabali.com.Jembrana. Kawasan wisata pantai Delodberawah Kecamatan Mendoyo Jembrana selain dikenal dengan kawasan kafe remang remang, juga dikenal dengan aura angkernya. Sejumlah warga mengaku menjadi saksi keangkeran kawasan yang ramai dikunjungi saat sore dan malam hari tersebut.
 
Menurut keterangan Bendesa Delodebrawah I Nengah Milodana saat ditemui Sabtu (10/03/2018) menuturkan, keangkeran kawasan Deloedberawah ini ada dua gadis berambut panjang yang biasanya muncul pada malam hari "Disini banyak yang melihat mahluk gaib bisa siang atau malam hari," tutur Milodana.
 
[pilihan-redaksi]
Milodana menambahkan, di lokasi saat ini yang dijadikan tempat untuk melasti sebelum Hari Raya Nyepi nanti dipercaya, dihuni oleh dua gadis cantik berambut panjang yang tinggal di pohon ketapang yang besar. 
 
Keangkeran tersebut juga dibuktikan dengan adanya sjumlah warga yang melihat dua gadis berambut panjang dan berbadan tinggi dan sering kali terjadi kejadian aneh. Yang terakhir menurut Milodana saat melakukan bersih bersih di sekitar lokasi untuk melasti, ketika hendak memotong pohon ketapang tersebut  batangnya tidak putus bahkan gergaji mesin yang dgunakan untuk memotong mendadak mati.
 
"Tersibak pohon ini dihuni mahluk halus, saya berinisiatif mengahtur sesajen di dibawah pohon ketapang tersebut, kemudian barulah batang pohon tersebut bisa dipotong" tutup Milodana.(bbn/jim/rob)

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami