search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Akun FB Ketua KPU Bali Diduplikasi Oknum Tak Bertanggungjawab
Minggu, 25 Maret 2018, 00:15 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com.Denpasar, Akun facebook (FB) Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bali I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi diduplikasi oleh oknum yang tidak bertanggungjawab. Raka Sandi mengetahui akun facebooknya diduplikasi setelah mendapatkan informasi dari anaknya pada Sabtu (24/3) Siang.
 
[pilihan-redaksi]
“Pertama kali tahu dari anak saya Dode Iswara, saya di wa, semoga tidak ada yang menjadi korban” ungkap Mantan Ketua Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) Bali saat di konfirmasi melalui telphon pada Sabtu (24/3).
 
Menurut ayah dari Dode Iswara, sampai saat ini belum ada teman yang mengaku menjadi korban dari akun facebook hasil kloning tersebut. Hal tersebut terjadi karena teman facebook telah melakukan konfirmasi lebih awal. Dimana pelaku duplikasi sempat meminta beberapa teman dalam pertemanan facebook Raka Sandi untuk mengirimkan pulsa yang nilainya masing-masing sebesar Rp. 200.000 ke dua nomor yang berbeda.
 
[pilihan-redaksi2]
“Kalau dibajak atau dicuri akunnya kan saya tidak bisa akses lagi, sepertinya ini diduplikasi, dengan membuat akun baru yang sama dan itu di salah gunakan” katanya.
 
Dia menyampaikan dari beberapa konfirmasi yang disampaikan teman terlihat bahwa pelaku mencoba untuk menggunakan akun palsu untuk meminta pulsa. Dimana pelaku memberikan 2 nomor untuk diisi dengan pulsa yaitu 081260077744 dan 081260076161.
 
Atas peristiwa tersebut, Raka Sandi mengaku telah mengganti password akun facebooknya. Raka Sandi meminta maaf jika ada sesuatu atau hal yang tidak sopan dan diluar kewajaran atas penyalahgunaan akun duplikasi yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab. (bbn/mul)

Reporter: bbn/mul



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami