search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Hendak Kabur, Kaki Pelaku Pencurian Spesialis Bongkar Mesin Motor Ditembak
Jumat, 20 April 2018, 11:50 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Beritabali.com.Badung, Tersangka berinisial A alias Andre (20) si pencuri motor berjalan tertatih-tatih dibopong petugas Provost Polsek Kuta Selatan menuju parkiran Polsek, Kamis (19/4) karena kaki kirinya terpaksa ditembak Team Opsnal Polsek Kuta Selatan setelah mencoba kabur dan melawan anggota buser. 
 
[pilihan-redaksi]
Tersangka ditangkap atas kecurigaan Kanit Lantas Polsek Kuta Selatan Iptu Reza Ahmad Faisal yang melihat dua sepeda motor yaitu Satria FU dan Mio tanpa plat di parkiran Pantai Samuh, Nusa Dua, Selasa (17/4) pagi. Iptu Reza kemudian berkoordinasi dengan Kanitreskrim Iptu Muhamad Nurul Andi Yaqin. 
 
“Kami langsung menyelidiki kendaraan yang sudah diparkir selama sebulan di pantai Samuh,” terang Kapolsek Kuta Selatan Kompol Nengah Patrem, Kamis (19/4). 
 
Di tengah penyelidikan berlangsung, tersangka Andre datang dan mencoba menghidupkan kendaraan tersebut. Tak pelak polisi mengamankan dan menginterograsinya. Pria asal Lombok itu awalnya berdalih motor tersebut miliknya namun ia tidak bisa memperlihatkan surat-surat. Akibatnya petugas curiga. 
 
”Kecurigaan anggota kami akhirnya terbukti. Setelah mengecek nomor rangka dan nomor mesin, motor Satria FU ini milik Piki yang dilaporkan hilang 14 Maret lalu. Sedangkan motor Mio hasil pencurian di Pasar Central Nusa Dua,” kata Kompol Patrem. 
 
[pilihan-redaksi2]
Setelah kedoknya diungkap, tersangka mengakui melakukan pencurian motor menggunakan kunci palsu dan aksinya sudah dilakukan di 5 TKP. Tidak hanya Satria FU DK 8591 EJ dan Mio DK 6348 ER, petugas juga menyita Yamaha Jupiter DK 7787 OA (TKP Pasar Central) serta Jupiter MX merah hitam nopol P 2561 ZY(TKP Puja Mandala, Jalan  Darmawangsa, Kuta Selatan) dalam kondisi sudah dipreteli. 
 
“Beberapa velg motor dan helm juga ikut diamankan,”beber perwira asal Bangli ini. 
 
Kompol Patrem mengatakan, ada satu motor lagi jenis Yamaha Jupiter yang sudah dipreteli. Kendaraan ini ternyata milik tersangka namun beberapa onderdilnya dicopot dan dipasang di motor Jupiter DK 7787 OA. “Dia membongkar dan mencopot onderdil motor dan motor ditaruh di di parkiran Pantai Samuh. Onderdil dicopot alasannya untuk koleksi. Masih kami dalami pengakuannya,” ujar mantan Kapolsek Mengwi ini. 
 
Kapolsek mengatakan tersangka yang kos di Jalan Pratama, Gg Gundul nomor 10, Kuta Selatan, terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas pada kaki kirinya. Pasalnya ia mencoba kabur saat diajak ke TKP untuk pengembangan tindak pidana yang dilakukannya. (bbn/Spy/rob) 

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami