search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Wamen ESDM Archandra Tahar Cek Kesiapan Pos Pantau Gunung Api Rendang
Kamis, 7 Juni 2018, 14:55 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Beritabali.com,Karangasem. Wakil Menteri ESDM, Arcandra Tahar mengunjungi pos pemantauan gunung api Agung, Rendang, Karangasem, Bali Kamis (07/06) pagi sekitar pukul 10.30 wita untuk mengetahui kesiapan alat dan petugas serta perkembangan terakhir aktivitas Gunung Agung menjelang hari raya lebaran.
 
[pilihan-redaksi]
"Kedatangan kita dari Kementrian dalam rangka untuk memantau kesiapan sesuai tupoksi ESDM menjelang hari lebaran," ujarnya.
 
Sementara berdasarkan data yang disampaikan oleh tim pemantau, terkait prilaku Gunung Agung dikatakan sampai saat ini masih ada inflasi namun dalam skala kecil, aktivitas Gunung Agung masing fluktuatif. Seluruh peralatan di pos pemantauan dinilai dalam kondisi bagus dan siap beserta petugas jaganya.
 
Selain itu, sempat juga disinggung apakah akan terjadi penurunan status Gunung Agung dalam waktu dekat ini, pihaknya menjawab sampai saat ini aktivitas Gunung Agung masih dalam observasi dan saat ini masih dalam level III siaga.
 
Ia menambahkan segala kemungkinan terkait aktivitas Gunung Agung akan tetap dipantau sehingga semua bisa berjalan dengan lancar. Selain itu, ia menghimbau bagi petugas jaga agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan kesiapan alat serta selalu berkoordinasi dengan tim di pusat. (bbn/igs/rob)

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami