search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Tes Kesehatan, Bacaleg Luar Daerah Memilih BRSU Tabanan Daripada RSUP Sanglah
Rabu, 4 Juli 2018, 08:50 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Beritabali.com,Tabanan. BRSU Tabanan diserbu ratusan bakal calon legislatif (Bacaleg) dari beberapa daerah untuk melakukan tes kesehatan sebagai salah satu syarat mendaftar di KPU karena lokasinya yang dinilai paling dekat jika harus melakukan tes di RSUP Sanglah, Denpasar.
 
[pilihan-redaksi]
Wakil Direktur Penunjang BRSUD Tabanan, I Made Wisnawa didampingi Kasubid Diagnostik BRSUD Tabanan, I Made Adi Wahyu Udaksana menjelaskan, para Bacaleg yang menjalani tes kesehatan sudah ada sejak 10 hari lalu. Hal ini karena pendaftaran di KPU masing-masing daerah mulai tanggal 4 Juli 2018 dan harus sudah menyertakan hasil tes kesehatan. 
 
"Yang paling membludak lakukan tes kesehatan pada Senin (2/7) pagi hingga 95 orang," ungkapnya.  
 
Sedangkan hingga Selasa (3/7) sedikitnya ratusan  Bacaleg sudah untuk menjalani tes kesehatan dan sejak dibuka tes kesehatan bagi bacaleg 10 hari lalu hingga Selasa (3/7) sekitar 300 bacaleg sudah menjalani tes kesehatan di BRSU Tabanan. 
 
Diakuinya tidak hanya bacaleg dari Tabanan saja yang menjalani tes kesehatan, tetapi juga bacaleg dari Negara, Buleleng dan Denpasar juga menyerbu BRSU Tabanan. “Bacaleg asal Tabanan kemarin, sekarang lebih banyak bacaleg dari luar Tabanan seperti Negara, Buleleng dan Denpasar,” jelasnya. 
 
Menurut Wisnawa, tes kesehatan yang dicek masing-masing Bacaleg meliputi cek fisik, cek narkoba lewat tes urin, dan tes jiwa dan rohani. Mereka membayar total sebesar Rp297.500 per orang. Sementara untuk hasil tes bisa diketahui, bagi mereka yang masuk di Gelombang I hasil tes keluar siang, dan Gelombang II hasil tes baru akan diketahui satu sampai dua hari kedepan setelah tes. 
 
[pilihan-redaksi2]
“Untuk hasil tes hari Senin kemarin sebanyak 200 orang, tidak ada yang positif narkoba,” tambahnya.  
 
Ia memprediksi hingga tanggal 15 Juli masih ada bacaleg yang menjalani tes karena tanggal 17 Juli 2018 baru ditutup pendaftaran di KPU.
 
Panca Bayu, Bacaleg Partai Demokrat dari Kelurahan Dauh Waru, Kecamatan Jembrana memilih RSUD Tabanan sebagai tepat tes kesehatan karena  jaraknya lebih dekat dengan RSUP Sanglah di Denpasar. "Hari ini kami datang secara bergerombolan karena besok sudah mulai daftar di KPU," jelasnya. (bbn/nod/rob) 

Reporter: bbn/nod



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami