search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Patung Hanoman Simbol Konsistensi dan Komitmen Terhadap Negara
Jumat, 17 Agustus 2018, 17:30 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Beritabali.com,Tabanan. Ketua DPRD Tabanan mengungkap beberapa alasan pendirian Patung Hanoman di depan kantor dewan tersebut, yakni simbol memberi spirit bagi anggota dewan Hanoman selain itu tokoh wayang memberi perlambang pemuda yang memiliki ketangkasan, kecerdasan, rendah hati.
 
[pilihan-redaksi]
“Hanoman juga memiliki konsistensi, komitmen serta  kesetiaan terhadap negara,” tandas Ketua DPRD Tabanan I Ketut Suryadi yang juga seniman usai Peresmian patung Hanoman yang telah selesai dibangun di depan Kantor DPRD Tabanan Jalan Gatot Subroto, Banja Anyar, Kediri, Tabanan.
 
Peresmian itu ditandai dengan penandatangan oleh Ketua DPRD Tabanan I Ketut Boping Suryadi bertepatan dengan HUt RI ke-73, Jumat (17/8). Peresmian dilakukan dengan penuh kesederhanaan tanpa serimonial itu dilaksanakan sekitar pukul 11.00 Wita usai Peringatan Hari Proklamasi HUT RI ke-73. 
 
[pilihan-redaksi2]
Ketua DPRD Tabanan I Ketut Boping Suryadi membubuhkan tanda tangan disaksikan Sekwan Tabanan I Made Sugiarta dan staff. Tanda tangan itu dibubuhkan di tempat yang telah disiapkan yakni ditatakan patung Hanoman setinggi kurang lebih 3,5 meter. Sementara itu di sampingnya juga berisi tulisan penjelasan mengenai alasan kenapa Patung Hanoman itu dibangun. 
  
Patung Hanoman dengan posisi setengah berlari dengan mulut terbuka dan padangan tajam kedepan itu dibuat oleh pematung asal Katimemes, Sudimara, Tabanan. Pengerjaan patung Hanoman itu menelan dana Rp190 Juta dikerjakan oleh CV Duta Adi Putra. (bbn/nod/rob) 

Reporter: bbn/nod



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami