search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Listrik di Bali Padam Total Disebabkan Ketidakstabilan Tegangan dari Jawa
Rabu, 5 September 2018, 14:20 WITA Follow
image

bbn/ilustrasiGuyana Daily News

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com,Denpasar. Seluruh wilayah Bali mengalami pemadaman listrik atau Blackout pada pukul 12.39 Wita Rabu (5/9) diakibatkan ketidakstabilan tegangan pada line 150 KV yang disuplai dari Jawa sehingga terjadi hilangnya seluruh sumber tenaga pada suatu sistem tenaga listrik.
 
[pilihan-redaksi]
Berdasarkan informasi yang diperoleh, Manajer PT PLN (Persero) Rayon Jembrana IB Surya Respati menyatakan saat ini jaringan PLN sedang ada gangguan Line 150 KV hingga mengakibatkan padamnya aliran listrik hampir di seliruh wilayah Bali.
 
Untuk itu, Respati menambahkan terkait gangguan yang terjadi, saat ini pihak PLN sedang melakukan pemulihan sistem. Sementara ini, menurutnya listrik disinyalir akan padam selama pemulihan sistem. Untuk perkembangan selanjutnya akan dilaporkan pihak PLN secara insidentil.
 
Sementara itu, dari informasi yang beredar juga disebutkan terjadinya pemadaman total dikarenakan gangguan pembangkit dan penyalur (kitlur) pada pukul 11.26 wib di PLTU Pacitan #2 trip, Pada pukul 11.26 Wib di SUTET Paiton-Grati 2 trip, Paiton-Kediri 1,2 trip, Subsistem Kediri 1,2,3 dan subsistem Paiton padam. 
 
Kondisi saat ini di wilayah Denpasar, yang sempat mengalami pemadaman sudah menyala kembali, sedangkan di beberapa wilayah lainnya masih padam. (bbn/rls/rob)

Reporter: bbn/rls



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami