search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bupati Sumatri Dorong Pelaku Ekonomi Kreatif Menarasikan Produknya
Selasa, 11 September 2018, 17:05 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Beritabali.com,Karangasem. Dari 8 kecamatan yang ada di Karangasem, masing masing memiliki produk unggulan atau potensi baik ditinjau secara ekonomi umum maupun kepariwisataan yang merupakan produk ekonomi kreatif. Namun pelaku masih memiliki kelemahan dalam menarasikan produknya sebagai upaya promosi agar dapat dikenal kalangan yang lebih luas. 
 
[pilihan-redaksi]
"Melalui kegiatan ini kelemahan-kelemahan baik yang telah teridentifikasi maupun yang belum, untuk dapat teratasi sehingga tujuan tersebut di atas dapat tercapai," kata Bupati Mas Sumatri saat membuka secara resmi Workshop Storytelling "Pendampingan Komunitas Bekraf dan Tempo Institute (Kombet) kreatif pada Senin lalu, (10/09).
 
Untuk itu, pihaknya menghimbau agar seluruh peserta, dapat mengikuti acara sampai selesai dengan tekun dan sungguh-sungguh mendedikasikan diri demi kemajuan diri dan Karangasem pada umumnya. kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat jejaring komunitas penggiat ekonomi kreatif di tingkat kota dan Kabupaten untuk mendorong terwujudnya Indonesia sebagai kekuatan ekonomi digital terbesar di Asia pada tahun 2020.
 
Acara pembukaan ini berlangsung di Taman Soekasada Ujung dihadiri langsung oleh Deputi Hubungan Antar Lembaga dan Wilayah Bekraf, Endah Wahyu Sulistiani. Endah Wahyu mengatakan, kota yang maju adalah kota yang warganya bergerak aktif dan Kabupaten Karangasem sudah melakukan hal tersbut.
 
"Kami sekarang membagi pengalaman, bukan untuk menggurui, kita akan mengkolaborasi berbagai pihak," ujarnya. (bbn/igs/rob)

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami