search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Festival Petitenget Ubah Paradigma Kerobokan yang Lekat dengan LP-nya
Selasa, 11 September 2018, 23:45 WITA Follow
image

Beritabali.com/Ketua Panitia, AA Bagus Bayu Joni Saputra

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Beritabali.com,Badung. Perhelatan Petitenget Festival dengan mengusung tema “Kerobokan Arts & Spirit 2018” yang akan digelar mulai dari 14-16 September 2018  di pantai Petitenget, Kerobokan Kuta akan  mampu merubah paradigma  Kerobokan yang lebih populer dengan Lemabaga Permasyarakatannya (LP-nya). 
 
[pilihan-redaksi]
Ketua Panitia Petitenget Festival AA Bagus Bayu Joni Saputra, Selasa,(11/9) di Kerobokan, Badung mengatakan setidaknya paradigma atau mindset kerobokan yang terkenal akan daerah LP akan coba diubah dalam ajang Petitenget Festival bisa dirubah melalui ajang ini. Dilanjutkan, festival Petitenget baru pertama kali digelar dengan tema ‘Experience Centuries in The Making” mengangkat ikon “Bhuto Ijo” yang akan ada kegiatan seni dan budaya.
 
"Tentu nantinya, akan ada banyak kegiatan seni, budaya termasuk tari tenun massal nantinya juga," jelasnya.
 
[pilihan-redaksi2]
Meski melibatkan ribuan peserta dan banyak agenda kegiatan, akan tetapi festival petitenget telah dirancang sedemikian rupa. Sehingga, tidak akan seperti pasar malam. “Ini akan memberi kesan eksklusif bagi turis mancanegara yang datang,” ucapnya.
 
Dirinya juga berharap dari gelaran akbar ini bisa mendatangkan 50 ribu wisatawan ke kawasan ini serta membuat turis yang datang betah tinggal lebih lama di kawasan itu.  Ia juga menambahkan dalam festival nantinya akan ada beberapa kegiatan seperti kegiatan melepas 200 tukik, penandatanganan Buku Bhuto Ijo dan Pariwisata, lomba ngelawar, lomba Bajang Truna, pementasan musik, lomba memancing dengan jukung dengan peserta lebih dari 200 orang, pementasan wayang wong dan festival gebogan serta Calon Arang. (bbn/aga/rob)

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami