search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Polres Tabanan Inisiasi Penghijauan Bekas Galian C Batusangiang
Sabtu, 29 September 2018, 18:25 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Beritabali.com,Tabanan. Jajaran Polres Tabanan khususnya satuan intelkam menginiasi penghijauan kembali bekas galian C di Banjar Batusangiang, Desa Gubug, Kecamatan Tabanan, Tabanan. 
 
[pilihan-redaksi]
Penghijauan kembali atau reboisasi dengan menanam pohon Albesia disekitar lokasi galiang C digelar Sabtu ( 29 September 2018). Kasatintel Polres Tabanan AKP Ni Luh Komang Sri Subakti mengatakan upaya reboisasi lahan bekas galian C sangat perlu dilakukan yang bertujuan mengantisipasi bencana alam tanah longsor. Ini, lanjutnya mengingat kawasan galian C Batusangiang, Gubug tanahnya labil. 
 
“Saat musim penghujan daerah galian c ini rawan bencana tanah longsor karena tanahnya yang labil. Untuk itu upaya antisipasi dilakukan dengan menanam pohon albesia,” jelasnya.  
 
[pilihan-redaksi2]
Upaya antisipasi ini juga untuk pelestarian lingkungan, pun untuk menjaga ketertiban terkait usaha galian C demi keselamatan bersama. Selain itu, pekerja galian C juga diharapkan berhati-hati dan mengutamakan keselamatan dalam bekerja. "Ingat keselamatan kerja itu nomor satu," tandasnya.
 
Dalam kegiatan yang dihadiri Kelian Dinas Banjar Batusagian, kelompok galian C Batusangian dan para pekerjanya sebanyak 25 orang ini, juga diisi dengan penandatanganan kesepakatan bersama. (bbn/nod/rob) 

Reporter: bbn/nod



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami