search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Polwan Terlatih Khusus Akan Kawal Delegasi VIP dan VVIP Wanita pada IMF-WB
Sabtu, 6 Oktober 2018, 06:10 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com,Denpasar. Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose mengatakan bahwa Polda Bali telah melakukan berbagai hal seperti menyiapkan pengawalan untuk para delegasi VIP IMF-WB khusus untuk VIP maupun VVIP wanita akan dikawal oleh personel Polwan yang sudah terlatih. 
 
[pilihan-redaksi]
Hal itu diungkapkannya saat menerima kunjungan Vice President World Bank Group & Coorporate Secretary Yvonne Sikata, Jumat (5/10) didampingi Karo Ops Polda Bali Kombes Pol. Drs. I Nyoman Sumanajaya, Dir Intelkam Polda Bali Kombes Pol. Akhmad Jamal Yuliarto, S.I.K., M.Si., Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Hadi Purnomo, S.H., M.H. dan Wadir Lantas Polda Bali AKBP Djoni Widodo, S.I.K. 
 
Selain itu, di lokasi kegiatan seperti di kawasan BNDCC dan BICC juga akan ditempatkan personel Polwan dan polisi tanpa seragam dinas. Kemudian, khusus tanggal 12 Oktober 2018 diharapkan para delegasi harus hadir lebih awal, mengingat pukul 08.45 Wita pintu sudah ditutup.
 
“Untuk mendukung kesuksesan IMF-WB Annual Meeting 2018, Bali telah menyiapkan sarana dan prasarana yang memadai seperti underpass, apron bandara dan pelabuhan kapal pesiar. Mengingat dampak dari kegiatan ini dapat menjadikan Bali sebagai tujuan wisata dunia, sehingga meningkatkan pendapatan untuk masyarakat Bali,” ungkapnya.
 
[pilihan-redaksi2]
Tidak hanya itu, jenderal bintang dua di pundak ini mengungkapkan bahwa untuk emergency call 110 juga sudah dapat diakses dan tersambung ke kantor polisi terdekat. Namum, pada saat pelaksanaan di lapangan akan ada banyak polisi sehingga mudah untuk ditemukan. 
 
“Sebelumnya, Polda Bali telah melaksanakan simulasi dan gelar pasukan untuk mengecek kesiapan personel dan situasi di lapangan,” pungkasnya.
 
Sementara, Yvonne Sikata menyampaikan bahwa tujuan dari kedatangannya adalah untuk membahas tentang manajemen lalu lintas selama pelaksanaan IMF-World Bank Annual Meeting di Nusa Dua, Bali. Selain itu, pihaknya berharap pelaksanaan pertemuan tahunan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar. (bbn/Spy/rob)

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami