search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kembali ke Desa Kebahagiaan
Selasa, 9 Oktober 2018, 11:34 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Beritabali.com,Gianyar. Rutinitas kerja tiap hari ditambah dengan kepadatan kota, membuat jiwa ini semakin merasa lelah untuk menjalani segala aktifitas. Kini suasana desa menjadi dirindukan bagi kaum urban yang terbiasa hidup dengan hiruk pikuk perkotaan. 
 
[pilihan-redaksi]
Berlibur adalah cara terbaik untuk  melupakan sejenak berbagai rutinitas kerja dan melepaskan segala kejenuhan yang ada. Kali ini Ubud mejadi pilihan destinasi wisata menginap saya. Tak jauh dari pusat Kota Ubud atau sekitar 10 menit menggunakan kendaraan, kita menuju Desa Visesa Ubud untuk menghabiskan akhir pekan. Visesa sendiri mengandung arti "Kebahagian", jadi jika digabungkan Desa Visesa mengandung arti Desa yang memberikan kebahagian.
 
 
Ketika memasuki areal depan Desa Visesa Ubud kita langsung disuguhkan dengan hamparan tanaman rindang, yang ditata rapi memanjang, seketika menghilangkan kepenatan kita usai menempuh perjalanan dengan hadirnya suasana alami pedesaan. Berbeda dengan udara di perkotaan disini kita dapat merasakan sejuknya suasana pedesaan dan dapat menghirup langsung udara yang segar membuat sistem pernafasan ini kembali lancar. 
 
Memasuki lobby depan kita langsung disambut oleh staff yang ramah dan dipersilahkan untuk duduk di sebuah kursi megah bak putri raja, kemudian dipercikanlah tirtha (air suci yang telah didoakan), dengan tujuan untuk memberkati tubuh kita agar kebahagiaan selalu datang, sebagai bentuk ritual penyambutan. Di akhir ritual tersebut disematkan pula sebuah gelang ditangan kanan kita, sebagai simbol keselamatan.
 
 
Sebelum menuju ke kamar kita diajak berkeliling di areal resort yang luas, menggunakan buggy sambil melihat pemandangan persawahan. Tak sampai disitu saja rasa takjub pun kembali muncul ketika memasuki areal kamar yang didesain khusus dengan konsep kontemporer bali.  
 
[pilihan-redaksi2]
Di teras belakang kamar, kita dapat langsung menikmati alunan gemericik aliran sungai yang masih alami, fasilitas modern pun tetap dihadirkan sebagai pelengkap di dalam kamar,  membuat akhir pekan kali ini menjadi terasa lebih menyenangkan.
 
Desa Visesa Resort Ubud ini tak hanya menjual kamar, namun mereka memberikan kebahagian dan pengalaman baru lewat berbagai kegiatan masyarakat di desa dari pagi sampai sore, seperti belajar memasak, membuat canang, beternak ataupun bercocok tanam. 
 
 
Makanan yang disediakan disinipun semua adalah hasil dari bercocok tanam organik di areal persawahan seluas 2 hektare yang khusus disediakan oleh Desa Visesa, sehingga meminimalisir penggunaan bahan kimia. Salah satu restaurant yang bisa kita coba ketika berkunjung ke Desa Visesa Ubud  adalah lumbung restaurant, disini kita bisa menikmati makanan khas Nusantara. Uniknya lagi restoran ini terletak diatas aliran sungai yang memiliki pepohonan rindang. (bbn/rls/rob)

Reporter: bbn/rls



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami