search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Usulan Bedah Rumah bagi Warga Pengawan yang Rumahnya Tertimbun Longsor
Jumat, 30 November 2018, 12:52 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Ketua DPRD Kabupaten Karangasem, I Nengah Sumardi mendatangi kediaman I Nyoman Manggun (57) salah seorang warga Banjar Dinas Pengawan, Desa Sibetan, Bebandem, Karangasem yang rumahnya rusak berat akibat tertimbun longsoran pada Jumat (30/11).

Dari pantauan di lokasi, nampak longsoran tanah sampai masuk ke dalam ruangan kamar dan dapur. Rumah tersebut adalah rumah satu-satunya yang ditempati Manggun bersama istrinya jadi satu dengan dapur. Longsor sendiri terjadi dua hari yang lalu, longsoran pertama tidak sampai menyebababkan kerusakan yang parah. Namun, Kamis (29/11) sore longsor susulan terjadi dan membuat kerusakan lebih parah hingga tanah masuk kedalam ruangan kamar dan dapur.
 
 
 "Ya pas kejadian untung kami sedang berada diluar rumah jadi tidak sampai ada korban," kata I Nyoman Manggun.

Saat ini, Manggun bersama istri terpaksa numpang di rumah tetangganya yang berada tidak jauh dari rumahnya yang rusak. Dirinya juga berharap agar mendapat bantuan untuk memperbaiki kerusakan rumahnya tersebut. Sementara itu, Ketua DPRD Karangasem, I Nengah Sumardi ketika datang kerumah Manggun sempat melihat lihat kondisi rumah yang nyaris ambruk tertimbun longsoran itu. 
 
"Ya kita turun melihat kondisi rumah tersebut, saya akan coba koordinasikan dengan Perkim untuk bantuan bedah rumah, apa bisa mendahului karena sifatnya kebencanaan," ujarnya.

Reporter: Kominfo NTB



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami