search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Usaha Laundry di Sidakarya Terbakar, Api Diduga Berasal dari Tabung Gas Bocor
Jumat, 30 November 2018, 21:05 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Peristiwa Kebakaran melanda sebuah usaha jasa cuci (laundry) Wahyu Dewata di Jalan Kebudayaan Timur Sidakarya, Denpasar Selatan, Kamis (29/11/) malam. Usaha laundry milik I Made Bawa Wiratmaja itu terbakar akibat percikan api yang ada di mesin roll menyambar tabung gas bocor.
 
Terbakarnya laundry berawal saat karyawan Levitu Sampu (28) sedang beraktivitas di mesin roll sekitar pukul 23.30 Wita. Tiba-tiba saja, saksi melihat tabung gas yang menyambung ke mesin rool bocor, dan langsung menyambar ke percikan api di mesin roll. Saksi yang tinggal di Jalan Tegal Wangi Gang Lotus Sidakarya, Densel, berusaha untuk meyambung selang regulator, namun api cepat membesar. 
 
Saksi asal Kupang Nusa Tenggara Timur ini akhirnya menggurungkan niatnya dan berusaha untuk mematikan api dengan air seadanya. Usaha saksi sia-sia, sebab kobaran api sudah menyambar ke taplak meja dan plafon atap. 
 
Sementara, pemilik laundry I Made Bawa Wiratmaja yang mendengar teriakan karyawan ada kebakaran, ikut datang membantu memadamkan api. Namun kobaran api kian membesar dan menghanguskan tempat tersebut. “Dalam kejadian itu, I Made Bawa mengalami luka ringan di tangan, sedangkan karyawannya Levitu Sampu mengalami luka ringan di perut,” ujar saksi. 
 
Empat unit mobil petugas pemadam kebakaran dari BPBD Kota Denpasar mendatangi lokasi dan berusaha menjinakkan si jago merah. Satu jam lamanya, amukan si jago merah bisa dijinakkan. Namun tak urung, peralatan laundry hangus terbakar terdiri dari 4 Mesin Pengering, 2 Mesin Cuci, 2 Mesin Pembilas, 1 Mesin Rool, 2 Setrika ludes terbakar. Termasuk, Mobil Grand Max DK 9941 AQ warna putih yang mengalami kerusakan dibagian body kiri belakang.
 
Dikonfirmasi terpisah, Kanitreskrim Polsek Denpasar Selatan Iptu Hadimastika mengatakan, kebakaran diduga akibat terjadinya kerusakan di Setrika Roll yang saat itu digunakan karyawan. “Alat setrikaan yang digunakan mengeluarkan api dan menyambar tabung gas yang bocor,” jelasnya Jumat (30/11). 

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami