search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bupati Suwirta Berharap Lomba Seni Budaya Penting Ditumbuhkembangkan
Senin, 21 Januari 2019, 10:49 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KLUNGKUNG.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengatakan kegiatan-kegiatan perlombaan seni budaya seperti Kegiatan Regenerasi Budaya 2019 sangat penting ditumbuhkembangkan. 
 
“Kegiatan ini harus terus ditumbuhkembangkan demi menjaga tradisi seni budaya Bali, saya sudah tugaskan dinas terkait agar mengevaluasi dengan baik hasil dari kegiatan ini,” ujar Suwirta saat memberikan sambutan dalam acara menghadiri penutupan Kegiatan Regenerasi Budaya 2019 di Aula SMA Negeri 2 Semarapura, Kabupaten Klungkung, Minggu (20/1/2019). 
 
Dalam acara tersebut juga dihadiri Kepala PLT SMA Negeri 2 Semarapura I Wayan Siarsana, para guru serta para siswa-siswi. Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta sangat mengapresiasi baik pelaksanaan kegiatan tersebut.
 
Selain itu, Bupati Suwirta juga berharap khususnya kepada para siswa agar selalu meningkatakan karakter jiwa seni budaya di dalam diri. “Apapun nanti jenis perlombaan yang diikuti yang paling terpenting diperhatikan yakni harus terus dijaga dengan sebaik-baiknya karakter jiwa seni budaya didalam diri,” harapnya.
 
Sementara itu, Ketua Panitia pelaksana I Gede Krisna Yoga Pratama menyampaikan kegiatan ini mengambil sebuah tema yakni “Meningkatkan kreativitas berkarakter melalui seni dan budaya”.  Adapun tujuan dari kegiatan ini antara lain membantu meningkatkan kreativitas seniman muda Bali, melestarikan budaya melalui skill seniman muda Bali dan meningkatkan kerja sama siswa-siswi SMA Negeri 2 Semarapura. 
 
 
Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 59 peserta dengan rincian 25 peserta Tari Jauk Manis, 25 peserta lomba Mekendang Tunggal dan 9 peserta lomba Fotografi. Kegiatan ini sudah dimulai dari hari Sabtu, 19 Januari 2019 kemarin. Di akhir kegiatan Bupati Suwirta menyerahkan Piala penghargaan kepada para pemenang lomba.

Reporter: Humas Klungkung



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami