search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Muncul Kasus DB, Bhayangkari Klungkung Gandeng Diskes Lakukan Pengasapan
Jumat, 8 Februari 2019, 17:00 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KLUNGKUNG.

Bhayangkari Cabang Klungkung melakukan gerakan pencegahan penyakit demam berdarah melalui upaya pengasapan (fogging) dengan mengandeng Dinas Kesehatan (Diskes) Klungkung pada Jumat (8/2) di markas komando dan asrama Polres Klungkung.
 
Hal ini dilakukan setelah terjadinya kemunculan kasus demam berdarah di Klungkung. Dalam catatan Direktur RSUD Klungkung, dr. Nyoman Kesuma belum lama ini bahwa sudah ada 24 pasien yang dirawat dan bahkan sudah ada yang dipulangkan, dimana terdapat 18 orang yang terserang penyakit demam berdarah dan 6 orang diserang penyakit demam dengue di Kabupaten Klungkung.
 
Ketua Cabang Bhayangakari Klungkung Ny Ayu Komang Sudana yang memantau langsung jalannya fogging atau pengasapan di Markas Komando Polres Klungkung itu, tercatat menyasar lingkungan asrama, ruang kerja di Mapolres Klungkung, rumah dinas personil, hingga ke areal sekolah TK, dan Kantor Bhayangkari.
 
“Fogging ini kami lakukan dengan maksud untuk mengantisipasi terjangkitnya penyakit demam berdarah pada personil Polres beserta keluarga, karena seperti kita dengar dan baca di media bahwa penyakit DBD sedang mewabah,” kata Ny Ayu Komang Sudana seraya mengatakan fogging ini kami lakukan juga untuk menyambut HUT YKB ke-39.
 
 
Dalam kegiatan fogging itu, sebanyak 6 petugas dari Diskes Klungkung dilibatkan dengan mengunakan tiga alat semprot dan menyusuri ruangan serta tempat-tempat yang diperkirakan menjadikan sarang nyamuk.

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami