search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bea Cukai Denpasar Musnahkan Barang Bukti Hasil Penindakan Senilai Rp1,3 M
Selasa, 19 Maret 2019, 20:00 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Denpasar. Kantor Pengawasan dan Pelayanan Tipe Madya Pabean A Denpasar memusnahkan barang bukti (BB) hasil sitaan dari pasar Tempat Penjualan Eceran (TPE) Produk Hasil Tembakau (HT), Hasil Pengolahan Tembakau Lainnya (HPTL) dan Minuman Mengandung Etil Alkhohol (MMEA). Barang bukti yang nilainya mencapai Rp 1.395.031.599 dimusnahkan dengan cara dibakar dan ditimbun.
 
[pilihan-redaksi]
Menurut Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Tipe Madya Pabean A Denpasar Abdul Kharis, pemusnahan barang bukti ini merupakan barang hasil penindakan periode Desember 2017 hingga Desember 2018. Barang bukti ini didapat melalui giat TPE, HT, HPTL, MMEA dan juga penindakan terhadap barang kiriman dari luar negeri yang dikategorikan barang larangan dan pembatasan (lartas) yang tidak terselesaikan kewajibannya. 
 
“Hingga saat ini masih banyak ditemukan Barang Kena Cukai (BKC) yang dual tanpa dilekati pita cukai atau dilekah pada cukai palsu di wilayah Bali,” jelasnya. 
 
Menurutnya, daftar barang hasil penindakan yang dimusnahkan yaitu 1.460 botol MMEA; 877.893 batang rokok; 1.733 botol yape; 288 batang cerutu; 1.170 gram tembakau iris; 314 mainan; 6 handphone; 525 buah aksesoris dan pakaian; dan 283 produk makanan dengan total kerugian negara mencapai Rp 1.395.031.599. 
 
Dalam pengamatan di halaman Kantor Bea Cukai Denpasar, pemusnahan barang bukti ini dilakukan dengan cara dipotong, dibakar dan ditimbun. (bbn/spy/rob) 

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami