search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bidik Kursi DPR-RI, Putu Artha Berharap Suara Nasdem Terkerek 3% di Banggai
Kamis, 18 April 2019, 13:25 WITA Follow
image

bbn/Nasdem Jateng

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Denpasar. Mencalonkan diri sebagai caleg DPR RI di daerah pemilihan (dapil) Sulawesi Tengah (Sulteng), Gusti Putu Artha berharap dari pemungutan suara di TPS pada 6 Kecamatan wilayah Banggai untuk dapat mengkerek suara dari partai Nasdem sebesar 2-3% dari perolehan saat ini sebesar 30,24% untuk memperoleh 3 kursi.
 
[pilihan-redaksi]
Dari pencalonan 7 kader partai Nasdem di wilayah Sulteng, mantan Komisioner KPU ini memetakan kekuatan basis massa akan terfokus pada 3 caleg dimana salah satunya adalah dirinya. Dua calon lainnya, kata dia berpotensi kuat sehingga menurutnya dengan perolehan suara partai saat ini sebesar 30,24% yang hanya cukup untuk 2 kursi perlu dikerek sekitar 2-3% lagi.
 
"Karena sempat ditunda, ada 6 kecamatan saat ini sedang pencoblosan di Banggai, dan itu angkanya sangat signifikan karena basis krama Bali sebagai transmigran ada di 4 kecamatan, jika dapat mengkerek 2-3% ke Nasdem maka peluang saya relatif besar untuk menduduki kursi ke 7 dapil Sulteng atau ketiga dari Nasdem," paparnya, Kamis (18/4).
 
[pilihan-redaksi2]
Meski demikian, kata dia jalan untuk menuju Senayan baginya tetap juga mempunyai peluang karena salah satu dari 2 calon kuat Nasdem dapil Sulteng dengan elektabilitas yang tinggi itu juga akan mencalonkan diri sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur. Jika terpilih, maka kesempatan menduduki kursi di DPR bagi Artha hanya menunggu keputusan Pergantian Antar Waktu (PAW) partai saja. 
 
"Jadi tinggal menunggu waktu bulan Januari atau Februari 2020 saja, disitulah kita bisa masuk lewat PAW nanti," ujarnya.
 
Sementara itu berdasarkan hitung cepat survei Indobarometer yang menjadi rujukan partai Nasdem usai pencoblosan Rabu (17/4), perolehan suara partai untuk wilayah Sulteng diantaranya; Partai Nasdem menduduki pertama dengan jumlah 30,24%, disusul PKS 11,13%, Gerindra 10,58%, Golkar 8,38%, Demokrat 7,08%, PDI-P 6,87%. (bbn/rob)

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami