search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Lembaga Internasional Bantu Beritabali.com Agar Berkembang Lebih Besar
Selasa, 30 April 2019, 19:00 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Beritabali.com, Badung. Lembaga Internasional nirlaba yang bergerak di bidang pendanaan untuk pengembangan media Media Development Invesment Fund (MDIF) membantu media online Beritabali.com agar berkembang lebih besar. 
 
[pilihan-redaksi]
Hal ini terungkap saat Gabriel Sugrahetty Dyan Kusumaningsih selaku salah satu Direksi PT Tempo Inti Media Tbk yang ditunjuk oleh MDIF melakukan mentoring atau bimbingan selama 2 hari di Kantor Beritabali.com, Kerobokan, Badung, 29-30 April 2019.
 
Gabriel Sugrahetty atau akrab dipanggil Hetty ini mengatakan sebagai media online lokal Beritabali.com mempunyai keunikan, kelebihan, dan segmen audien, serta potensi pasar tersendiri. Inilah, menurutnya perlu digarap lebih maksimal sehingga potensinya bisa diperluas untuk mengembangkan sisi bisnis media.
 
Penikmat musik Jazz ini mengaku optimis kedepan Beritabali.com mampu tumbuh dan berkembang lebih besar dengan penerapan dari strategi yang sudah dibahas dalam sesi mentoring selama 2 hari. Secara konten, kata dia, Beritabali.com dinilai sudah cukup bagus, tinggal bagaimana memaksimalkan dari sisi pendapatan bukan saja untuk menghasilkan revenue tetapi juga profit untuk pengembangan media.
 
 
"Pada intinya kami hanya mencoba untuk menerapkan strategi pengembangan media bisnis yang dilakukan media nasional dengan upaya strategi yang membutuhkan penyesuaian di skala lokal, terlebih potensi pasar Beritabali.com mempunyai segmen tersendiri yang mempunyai peluang yang besar jika digarap maksimal," ujarnya.        
 
[pilihan-redaksi2]
Sementara itu, Direktur Beritabali.com, I Putu Agus Swastika mengungkapkan keberuntungannya diberi mentor oleh MDIF dengan orang yang memiliki pengalaman lengkap di industri media. 
 
Lebih lanjut Agus Swastika menyampaikan mentoring tahap pertama selama dua hari ini fokus dalam hal keuangan, menghitung potensi pasar, menentukan revenue baru dan membuat target marketing selama setahun.
 
"Mentoring awal ini sangat bermanfaat buat kami, dan ternyata banyak potensi bisnis yang bisa digarap dan kami dibantu menyusun strategi bisnisnya," ungkap Agus Swastika. (bbn/timred)

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami