search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Faktor Lingkungan yang Menentukan Anak Bisa Cepat Belajar Bahasa Inggris
Minggu, 5 Mei 2019, 10:30 WITA Follow
image

bbn/ef Tangerang

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Denpasar. Salah satu kendala yang sangat menentukan dihadapi pendidik untuk mengenalkan bahasa asing khususnya bahasa inggris kepada anak didik adalah faktor lingkungan.
 
[pilihan-redaksi]
Center Director EF English First Bali, Astri Azas Asih, SS mengatakan hal itu dikarenakan anak-anak akan terpengaruh serta akan cenderung lebih mudah menyerap dalam belajar bahasa dengan lebih cepat jika lingkungan menunjang. Meski, kata dia dalam hal ini, tingkat pembelajaran dilakukan dengan cara bertahap terlebih dahulu.
 
"Jika lingkungan sebagian besar berbahasa menggunakan bahasa inggris dalam berkomunikasi, maka, anak-anak tersebut akan cenderung ikut terpengaruh. Meski secara bertahap, nantinya mereka akan terbiasa menggunakan bahasa inggris tersebut," jelasnya.
 
[pilihan-redaksi2]
Menurutnya dari pengalaman selama ini memang terkadang anak-anak di rumah kecenderungan penggunaan bahasa inggrisnya tidak maksimal. Tetapi, lanjutnya jika dalam kelas khusus seperti bahasa inggris dengan lingkungan yang semua menggunakan bahasa inggris, maka sedikit tidaknya anak-anak tersebut akan ikut terpengaruh.
 
Ia menjelaskan faktor tersebut disebabkan sebagian besar orang tua anak-anak di rumahnya jarang dalam berkomunikasi menggunakan bahasa inggris. Dari sanalah, menurutnya dapat dilihat kecendrungan anak berkembang dalam situasi atau lingkungan yang membuat anak-anak nyaman dalam belajar atau berbicara dalam bahasa inggris tersebut. (bbn/aga/rob) 

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami