search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bukan Travel Warning, Australia Hanya Keluarkan Travel Advice ke Indonesia
Jumat, 24 Mei 2019, 11:50 WITA Follow
image

bbn/ilustrasi/liputan6.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Denpasar. Pihak Konsulat Jenderal (Konjen) Australia di Bali mengklarifikasi adanya pemberitaan yang menyatakan pemerintah Australia mengeluarkan peringatan berpergian ke luar negara atau travel warning, yang sebenarnya hanya menyarankan berpergian (travel advice) ke Indonesia, termasuk Bali.
 
[pilihan-redaksi]
Setelah dikonfirmasi oleh pihak Konsulat Jenderal di Bali, travel advice ini sifatnya hanya menyarankan bukan sifatnya larangan. Selain itu, kebijakan ini dapat berubah sewaktu-waktu tergantung situasi. Travel advice yang dikeluarkan Pemerintah Australia baru diperbarui pada tanggal 23 Mei 2019 dan masih diberlakukan hingga hari ini, Jumat (24/5).  
 
Hal ini menyusul aksi demo pada 21 dan 22 Mei 2019 lalu yang mengakibatkan 8 korban meninggal di Jakarta. Dan, hingga kini pihak berwenang menyebut ada kemungkinan masih terjadi aksi demo susulan.
 
Seperti dilansir dalam laman Departemen Luar Negeri dan Perdagangan Australia (DFAT) di website smarttraveller.gov.au, Kebijakan travel advice ini berlaku untuk wilayah Indonesia secara umum dan selain di Jakarta, juga berlaku untuk wilayah Bali, terutama daerah yang dinilai berpotensi konflik tinggi seperti di Kabupaten Poso di Sulawesi Tengah dan Provinsi Papua. (bbn/rob)   

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami