search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kongres V PDIP: Prabowo Dipastikan Hadir, Zulkifli Absen
Rabu, 7 Agustus 2019, 15:50 WITA Follow
image

bbn/suara.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Denpasar. Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dipastikan akan menghadiri Kongres V PDIP di Hotel Grand Inna Beach, Bali yang berlangsung pada 8 hingga 10 Agustus 2019. 
 
[pilihan-redaksi]
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDI-P), Hasto Kristiyanto mengatakan Prabowo hadir sebagai lantaran diundang khusus oleh Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri saat pertemuan di Teuku Umar.
 
Selain Prabowo, kata dia, beberapa tokoh lain yang dipastikan hadir yakni, Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Wakil Presiden terpilih 2019-2024 Maruf Amin.
 
"Pak Prabowo juga sudah memastikan kehadiran beliau," kata Hasto saat jumpa pers di Hotel Grand Inna Beach, Bali, Rabu (7/8/2019) seperti dikutip di Suara.com.
 
Selain itu, kata Hasto, pihaknya juga turut mengundang Ketua Umum Partai Koalisi Indonesia Kerja (KIK) pengusung Jokowi - Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019. Hasto juga mengatakan pihaknya turut mengundang Zulkifli Hasan selaku Ketua MPR RI. Namun, Zulkifli Hasan tak memastikan kehadirannya lantaran tengah menjalankan ibadah haji.
 
Selain tokoh yang disebutkan di atas, Hasto mengatakan Ketua Umum Partai Politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja turut hadir dalam Kongres ke V PDIP. Sementara itu Ketua MPR Zulkifli Hasan dipastikan tidak hadir lantaran sedang menunaikan ibadah haji. "Pak Zul izin karena sedang ibadah haji," ungkapnya.
 
[pilihan-redaksi2]
"Presiden Jokowi, Pak JK, KH Ma'ruf Amin, dan ketum parpol hadir. Golkar dan NasDem bahkan bersemangat minta untuk tambahan karena Pak Airlangga dan Surya Paloh akan didampingi jajaran dari Golkar dan NasDem," ucapnya.
 
PDIP akan melaksanakan Kongres V pada 8-11 Agustus dengan tema 'Solid Bergerak untuk Indonesia Raya' dan subtema 'PDI Perjuangan menuju Partai Pelopor dan Modern'.
 
Sejumlah peserta Kongres yang terdiri atas utusan dari DPD dan DPC PDIP serta peninjau telah tiba di lokasi kongres. Malam budaya juga akan digelar untuk mengawali kongres serta dihadiri langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. (bbn/rls/rob)

Reporter: bbn/rls



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami