search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Tetap Berkarya Optimal Meski dalam Keterbatasan Sarana
Minggu, 15 September 2019, 07:00 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Denpasar. Selama ini sebagian orang hanya berpikir untuk bisa menghasilkan sebuah karya, harus didukung dengan sarana dan prasarana yang mumpuni.
 
[pilihan-redaksi]
Padahal dengan sarana seadanya, dengan tetap menjaga kualitas sebuah karya sudah dapat dilahirkan dengan maksimal juga. Seperti salah satunya dilakukan Directed Video Klip, Putu Bagus Windhi Santika, yang telah  berhasil mengarap salah satu video klip Band Bal yang dalam penggarapan video klipnya tersebut, sepenuhnya pengambilan gambar dilakukan mengunakan fitur video rekam di Head Phone (HP).
 
Hal tersebut menunjukkan dalam menghasilkan sebuah karya tidak harus membutuhkan alat-alat yang wah karena yang terpenting adalah ide serta hasil dari sebuah karya tersebut. 
 
"Bisa dikatakan berkarya tanpa batas, berkarya tidak harus berpatokan pada alat dalam menghasilkan suatu karya yang maksimal. Seperti misalnya, saya (Directed Video dari Jibolba Baker, DNJ Production Putu Bagus Windhi Santika) mengarap sebuah Video klip band Avara yang hanya memakai fitur video di HP, saya sudah bisa berkarya," kata Putu Bagus Windhi Santika, Sabtu,(14/9) di Renon, Denpasar.
 
Ia menuturkan agar untuk membuat video klip tidak terhalang berkarya hanya dikarenakan tidak memiliki alat pendukung yang mumpuni. "Jangan sampai kita berpatokan hanya mengunakan alat yang mahal saja. Buktinya hanya dengan kecangihan tersemat di Hp saat ini saja dalam pengambian Video. Sudah bisa menghasilkan karya sesuai dengan konsep yang kita inginkan," paparnya.
 
Dia menambahkan dalam berkarya yang terpenting adalah ide dan konsep agar mampu menghasilkan karya yang tetap berkualitas. "Ide, konsep, kreativitas, dan kualitas dapat tervisualisasikan dengan baik itu yang terpenting," pungkasnya. (bbn/aga/rob)

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami