search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kontingen Festival Seni Hindu NTB Berlaga di Ajang Nasional
Selasa, 17 September 2019, 09:00 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Beritabali.com, Lombok. Kepala Kementerian Agama Propinsi Nusa Tenggara Barat, H Nasruddin melepas secara resmi Kontingen Festival Seni Keagamaan Hindu NTB, untuk mengikuti Festival Seni Keagamaan Hindu tingkat nasional ke III tahun 2019 di Surabaya, Jawa timur, yang berlangsung 17 sampai 21 September 2019.
 
[pilihan-redaksi]
Bertempat di gedung Kementerian Agama Propinsi NTB jalan Udayana, Mataram  Kepala Kemenag, Senin (16/9) H Nasruddin melepas 55 peserta kontingen. Ditandai pemasangan jaket kontingen, yang diwakili dua peserta, Ni Nyoman Ayu Yuliani dan I Wayan Nandi Yudita Prastu.
 
"Melalui Festival Seni Keagamaan Hindu Tingkat Nasional ke III, Kita Tingkatkan Peran Umat Hindu Dalam Pelestarian Seni dan Budaya Bangsa" menjadi tema yang diusung kontingen Hindu dari NTB kali ini. Dengan mengucapkan 'Om Awignamastu Namo Sidham, kegiatan festival seni keagamaan Hindu tingkat nasional ke III tahun 2019 saya nyatakan dilepas secara resmi," kata H Nasruddin, pada acara yang dihadiri staf dan pejabat eselon III dan IV lingkungan Kanwil Kementerian Agama Propinsi NTB.
 
Kepada para peserta dan official kontingen H Nasruddin berharap, agar betul-betul menghadapi ajang festival tahunan yang diselenggarakan Kementerian Agama RI. "Tujuan festival selain untuk meningkatkan kreativitas, juga untuk memperluas wawasan umat tentang seni keagamaan Hindu," ucap H Nasruddin dalam sambutannya. 
 
[pilihan-redaksi2]
Nasruddin berharap kontingen Hindu dari NTB bisa menjadi yang terbaik dan mendapat posisi juara umum.  "Kita berlomba bukan sekedar untuk berlomba. Namun yang terpenting dapat menyamakan, melestarikan, dan mengembangkan seni keagamaan Hindu. Sehingga bisa meningkatkan sradha dan bakti untuk menjalin persaudaraan," tegasnya.
 
Sementara itu Desak Ayu Witari Dewi M Pd H, Kasi Pendidikan Agama Hindu Kementerian Agama Propinsi NTB menjelaskan, adapun jenis kegiatan yang akan dilombakan dalam festival seni keagamaan Hindu di Surabaya ini lomba musik tradisional ritual keagamaan. Lomba tari keagamaan tradisional, lomba tari Keagamaan kreasi baru. Lomba Sandyagita, dan lomba lawak keagamaan. (bbn/lom/rob)

Reporter: bbn/lom



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami